Mohon tunggu...
Olahraga

Kenalkan Team Rufea!

2 September 2015   15:13 Diperbarui: 2 September 2015   15:13 212 1 0 Mohon Tunggu...

Bagi anda penggemar MotoGP, pastinya anda pernah dengar nama Team Rufea, kan? Tapi apakah anda tahu apa dan siapa itu Team Rufea itu? Jika belum, dan bagi Anda yang belum pernah mendengar tentang Team Rufea sebelumnya, mari kita kenalan dengan mereka.

Team Rufea adalah sebutan bagi tiga pembalap MotoGP yang bersahabat sejak kecil, yaitu Marquez bersaudara, Marc dan Alex, dan Tito Rabat. Nama Rufea sendiri diambil dari nama sebuah sirkuit dirt track di daerah Katalunya, daerah asal mereka bertiga, yang menjadi tempat latihan favorit mereka. Nah sekarang yuk kenalan dengan mereka bertiga!

1. Marc Marquez

Siapa sih yang tidak kenal dengan Marc Marquez? Dia yang berjuluk Bayi Alien, adalah juara dunia MotoGP dua musim terakhir, 2013 dan 2014. Selain itu, Marc juga menjadi juara dunia Moto2 tahun 2012 dan 125cc tahun 2010. Dan ia juga mencatatkan sejumlah rekor seperti juara dunia kelas MotoGP termuda sepanjang sejarah.

Marc Marquez Alenta atau yang lebih dikenal sebagai Marc Marquez lahir di Cervera, 17 Februari 1993. Dia adalah putra pertama pasangan Julia Marquez dan Roser Alenta. Dia memulai karir balap MotoGP di kelas 125cc pada tahun 2008 di tim Red Bull KTM. Seperti disebutkan di atas, pada 2010 ia menjadi juara dunia 125cc. Tahun berikutnya ia naik kelas Moto2. Di tahun pertamanya, ia berpeluang menjadi juara dunia. Namun kecelakaan saat kualifikasi GP Malaysia yang menyebabkan matanya mengalami penglihatan ganda memaksanya absen di Malaysia dan Valencia dan akhirnya gagal menjadi juara dunia. Namun tahun berikutnya ia berhasil merasih gelar dunia Moto2. Dan pada tahun 2013, ia memutuskan naik kelas MotoGP bergabung dengan Repsol Honda. Seperti yang kita ketahui, ia menjadi juara dunia di tahun perdananya dan berhasil mempertahankan gelar tahun berikutnya dengan rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim.

Dan sekarang kita akan membahas hal yang menarik, yaitu tentang doppelganger, atau dua orang tanpa hubungan saudara tapi memiliki kemiripan wajah. Nah, Marc Marquez memiliki doppelganger dalam sosok Shawn Mendes, penyanyi muda asal Kanada. Bagaimana mirip, tidak?

2. Alex Marquez

Alex Marquez Alenta lahir di Cervera, 23 April, sembilan belas tahun yang lalu. Ia adalah putra kedua Julia Marquez dan Roser Alenta dan tentunya adik dari Marc, meskipun secara fisik Alex jauh lebih tinggi daripada Marc sih.

Alex memulai debutnya di Moto3 pada tahun 2012. Dan pada tahun ketiganya ia berhasil menjadi juara dunia berkat perjuangan keras dan pertarungan hingga seri terakhir di Valencia. Di klasemen akhir, Alex hanya unggul dua poin dari sang runner up, Jack Miller. Gelar juara dunia ini sekaligus membuat Alex Marquez lebih terkenal sebagai dirinya sendiri, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang lebih dikenal sebagai adik Marc.

Dan tentang doppelganger, selain memiliki kemiripan wajah dengan sang kakak, Alex juga banyak disebut memiliki kemiripan dengan bintang film Inggris, Freddie Highmore. Highmore sendiri adalah pemeran Charlie dalam film Charlie and the Chocolate Factory dan sebagai Arthur dalam trilogi Arthur and the Minimoys. Dan sekarang ia tengah sibuk berperan dalam serial Norman Bates.

3. Tito Rabat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x