Mohon tunggu...
Aprilia NurSafaatin
Aprilia NurSafaatin Mohon Tunggu... KKN UPGRIS

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

KKN UPGRIS 2021

28 Februari 2021   19:55 Diperbarui: 28 Februari 2021   20:22 45 0 0 Mohon Tunggu...

Universitas PGRI Semarang sebagai lembaga Pendidikan Tinggi selalu berusaha melaksanakan Catur Dharma (pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat dan peneladanan) secara optimal, baik di dalam mau pun di luar kampus. 

Progam Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN) merupakan salah satu kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat yang terintegrasi, karena Kuliah Kerja Nyata dilaksanakan mahasiswa di luar kampus bersama dengan masyarakat (baik di pedesaan mau pun di perkotaan) maka pembimbingnya dilakukan oleh dosen pembimbing lapangan (DPL), kepala desa atau kepala kelurahan, dan camat. 

Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa sebagai penggerak pembangunan dapat menerapkan ilmunya dalam kehidupan bermasyarakat, mengetahui persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat, dan mampu memberikan solusinya. Dengan demikian, besar kemungkinan berbagai instansi ikut terlibat dalam kegiatan KKN.

Pada 26 januari 2021 UPGRIS melakukan program KKN daring dengan tema “Pemberdayaan Masyarakat Melalui Duta Perubahan Perilaku Pencegahan Covid-19 pada Masa Adaptasi Baru”. Salah satu program kerja yang dilakukan oleh mahasiswa bernama Aprilia Nur Safa’atin Hasanah prodi pendidikan matematika adalah pembuatan petis kerang yang dilakukan di Desa kenanti RT 08 RW 01 Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati bersama para warga karena melimpahnya air bekas rebusan kerang yang tidak dimanfaatkan dengan baik. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pada masa adapatasi baru.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x