Mohon tunggu...
Aprilia AnggrainiPuspa
Aprilia AnggrainiPuspa Mohon Tunggu... Mahasiswa

Universitas Sebelas Maret Surakarta Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) 2017

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pelaksanaan KKN UNS Covid-19 di Desa Mayang, Sukoharjo dengan Mendukung Pemahaman Masyarakat dalam Pencegahan Covid-19

5 Juli 2020   15:46 Diperbarui: 5 Juli 2020   17:14 44 2 0 Mohon Tunggu...

(Surakarta,31/04/20) Pertama kalinya Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata(KKN) UNS COVID-19 dengan menerjunkan 2.045 mahasiswa dan 95 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) untuk menghadapi situasi pandemi COVID-19.

            Kegiatan KKN UNS era COVID-19 dilaksanakan di RT03/RW 02, Desa Mayang, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Privinsi Jawa Tengah. Adapun tema KKN UNS era COVID-19 yang dilaksanakan oleh Aprilia Anggraini Puspa Kinasih (20) mahasiswi Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Surakarta adalah "Supporting Pemahaman Masyarakat Tentang COVID-19". Kegiatan KKN UNS era COVID-19 dilakukan di bawah pengawasan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu Bowo Winarno, S.Si ,M.Kom.

Sosialisasi Cara Memakai Masker dan C, dokpri
Sosialisasi Cara Memakai Masker dan C, dokpri

            Program kerja yang dijalankan dalam pelaksanaan KKN UNS era COVID-19 berdasarkan domisili masing-masing mahasiswa yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Program kerja yang dilaksanakan antara lain sosialisasi pengetahuan yang berkaitan dengan COVID-19, pemberdayaan masyarakat dengan pembuatan masker kain, video edukasi serta penyuluhan mengenai cara menggunakan masker yang benar, dan video edukasi serta penyuluhan cara mencuci tangan yang benar kepada masyarakat. Pelaksanaan KKN UNS era COVID -19 di RT03/RW 02, Desa Mayang, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo berjalan dengan baik, antusias dan partisipasi dari masyarakat juga baik.

Pers Release : Aprilia Anggraini Puspa Kinasih (K7117027)

VIDEO PILIHAN