Mohon tunggu...
Umar
Umar Mohon Tunggu... Seorang freelancer
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Saya hanya Seorang freelancer

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Tips Mudah Memulai Bisnis Pulsa Digital

25 Maret 2020   06:35 Diperbarui: 8 April 2020   14:50 46 1 1 Mohon Tunggu...

Setelah mengetahui keuntungan dari berjualan pulsa di era digital, tentunya anda akan tertarik untuk mencobanya dan mencari tahu bagaimana cara memulai bisnis ini. Sebagaimana yang telah dijelaskan bahwa bisnis ini sangat mudah dijalankan dan tidak membutuhkan persyaratan khusus. Anda tinggal mendaftar di distributor pulsa resmi . Ada banyak distributor yang melayani pendaftaran untuk berjualan pulsa.

Ketika sedang memilih penyedia pulsa, maka pastikan bahwa distributor tersebut amanah dan terpercaya. Biasanya mereka menyediakan pendaftaran secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Pastikan juga bahwa distributor tersebut menggunakan server sendiri, memiliki customer service yang ramah serta menggunakan media transaksi yang mendukung.

Penting bagi anda yang ingin menjual pulsa untuk memilih server yang terpercaya sehingga transaksi bisa dilakukan dengan mudah tanpa adanya hambatan. Tentunya tidak akan mengganggu anda, karena pulsa yang tidak kunjung terkirim ke konsumen. Apalagi jika konsumen tersebut benar benar membutuhkan pulsa secepatnya, yang ada mereka akan terus mendesak anda dan jika transaksinya tidak lancar maka mereka enggan kembali membeli di tempat anda.

Setelah melakukan pendaftaran menjadi agen digital pulsa, maka anda bisa melakukan latihan seperti cek harga ambil tiket hingga mendaftarkan downline. Selanjutnya, anda bisa melakukan pengisian saldo di beberapa tempat seperti alfamart mapun di bank bank yang tersedia. Jika sudah, maka anda bisa menggunakan pulsa tersebut untuk banyak hal mulai dari menggunakanya sendiri , menjualnya mapun memakai untung kepentingan bisnis.

Akan lebih menguntungkan jika anda mendaftar di distributor yang menyediakan beberapa produk seperti pulsa telepon dan SMS, paket data, E-money hingga token listrik. Apalagi saat ini penggunakan PLN prabayar sudah cukup banyak khususnya di kota. Dengan menyediakan banyak ragam pulsa, maka keuntungan yang anda peroleh juga akan semakin meningkat. Khususnya anak muda saat ini yang sangat bergantung pada paket data untuk akses internet.

Untuk meningkatkan jumlah pembeli maka anda perlu melakukan promosi. Dalam hal ini, anda bisa memanfaatkan media sosial yang anda miliki untuk memberikan informasi kepada orang lain bahwa anda sedang menjual pulsa. Atau anda juga bisa memberikan tawaran kepada teman kerja untuk membeli pulsa pada saat mereka membutuhkan. Ketika mereka tahu jika anda ternyata jualan pulsa, maka mereka akan tertarik untuk membeli di tempat anda.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x