Mohon tunggu...
Hendrie Santio
Hendrie Santio Mohon Tunggu... Seorang Serabutan

Seorang Serabutan yang mencoba memaknai hidup

Selanjutnya

Tutup

E-Sport Pilihan

Turnamen ESL Los Angeles Akhirnya Ditunda Akibat Covid-19

16 Maret 2020   15:59 Diperbarui: 16 Maret 2020   16:03 10 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Turnamen ESL Los Angeles Akhirnya Ditunda Akibat Covid-19
source : ESL ONE Official Twitter

Direncanakan akan tetap berlangsung di tengah-tengah gejolak covid-19, turnamen dota 2 yang ESL Los Angeles yang merupakan agenda besar terpaksa harus ditunda lantaran kebijakan imigrasi yang menutup total akses masuk dari Eropa. 

Sebelum penundaan turnamen ini, beberapa tim yang dijadwalkan bertanding juga mengalami kesulitan dalam mengurus visa terutama untuk peserta yang berasal dari Tiongkok. 

Padahal seminggu sebelumnya ESL selaku penyelenggara turnamen bersikeras agenda akan berjalan seperti biasa meskipun banyak agenda esports lainnya yang melakukan penundaan. Sebagai informasi, turnamen akan dilaksanakan di kota Los Angeles yang merupakan bagian dari negara federal California, salah satu lokasi terdampak Covid-19 paling parah.

Sebagai salah satu turnamen utama dalam kalender kompetisi, penundaan ini berpotensi mempengaruhi kalkulasi poin yang dibutuhkan setiap tim untuk lolos ke turnamen pamungkas, The International. 

Dengan total 15000 poin yang diperebutkan, beberapa tim amat tergantung dari turnamen ini untuk bisa mendongkrak posisi mereka di klasemen seperti misalnya Natus Vincere dan pemenang klasemen DPC tahun lalu, Virtus Pro yang terseok-seok di awal musim. 

Tidak hanya ESL Los Angeles yang ditunda, agenda turnamen major berikutnya yaknii Epicenter di Moskow dan ONE World pro tour di Singapura juga terancam batal akibat wabah covid-19.

Berikut merupakan urutan waktu keputusan dibatalkannya turnamen ESL Los Angeles ini.

9 Februari 2020 Kualifikasi penentuan tim peserta ESL Los Angeles dimulai di semua regional kecuali Tiongkok yang mengalami penundaan akibat wabah Covid-19

14 Februari 2020 Kualifikasi penentuan tim peserta ESL  Los Angeles untuk regional Tiongkok dimulai

17 Februari 2020 Hari terakhir dari kualifikasi ESL Los Angeles untuk menentukan 15 peserta major dan dimulainya kualifikasi turnamen minor untuk memperebutkan satu slot terakhir di ESL Los Angeles

20 Februari 2020 Kasus Covid pertama di negara bagian California, belum ada wacana pelarangan keramaian orang dari otoritas setempat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x