Mohon tunggu...
AN Fatima Zahra
AN Fatima Zahra Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Jika kamu mengalami kegagalan, teruslah berusaha dan mencoba hingga mencapai keberhasilan.

Selanjutnya

Tutup

Financial

Cegah Kejahatan Siber, Cara Cerdas Menjadi Nasabah Bijak

24 September 2022   12:01 Diperbarui: 24 September 2022   12:10 140
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar: cnnindonesia.com

Dalam dunia perbankan, terdapat banyak cabang yang disediakan untuk para nasabah. Mempercayakan uang mereka untuk dijaga atau ditabung oleh pihak bank. Bank, memiliki banyak fungsi. Salah satunya, menjaga uang para nasabah agar terhindar dari perampokan atau pembobolan rumah. 

Sebelumnya, ada pula brankas yang bisa digunakan untuk menyimpan benda berharga. Diantaranya perhiasan, uang, hingga sertifikat atau berkas berharga lainnya. Namun, penggunaan brankas ini masih kurang terjamin keamanannya. Masih banyak pihak yang tak bertanggung jawab, yang melakukan perampasan harta maski brankas dalam kondisi terkunci. 

Kini untuk lebih menjaga keamanan harta, Bank BRI hadir di tengah para nasabah untuk memberikan jaminan keamanan serta kualitas pelayanan terbaik. Hingga saat ini, terdapat banyak pelajar atau mahasiswa, orangtua, serta pegawai yang bingung harus menabung pada cabang bank yang mana. 

Dalam dunia yang semakin canggih dengan penggunaan tekhnologi digital saat ini, semakin mempermudah para nasabah untuk melakukan transfer atau penarikan. Baik melalui aplikasi juga bank terdekat dari tempat tinggal. Kenyamanan serta kemudahan dalam bertransaksi, juga disediakan oleh pihak Bank BRI. Tak dipungkiri lagi, bahwa saat ini BRI telah menghadirkan berbagai pelayanan untuk mempermudah para nasabah. Terkhusus yang bertempat tinggal di daerah pelosok. 

Sumber Gambar: dokpri 
Sumber Gambar: dokpri 

BRILink, merupakan salah satu jalur yang disediakan pihak Bank Indonesia. Jangan ragu dengan BRILink, karena tak sembarang orang bisa terdaftar sebagai agen resmi. Untuk menjadi seorang agen BRILink yang terpercaya, harus melalui beberapa tahapan pendaftaran atau pelatihan khusus yang telah ditentukan. 

Dikutip dari laman finansial.bisnis.com, saat ini jumlah BRILinkers atau agen BRILink secara nasional sudah mencapai 552. 709 agen. Diharapkan jumlah agen ini terus bertambah hingga menjadi 600.000 agen hingga akhir 2022. 

Untuk lebih meyakinkan para nasabah, pihak BRILink harus menunjukkan bukti pelatihan secara resmi dan diterima menjadi bagian dari BRI. Salah satunya dengan sertifikat pelatihan yang dimiliki. Hingga, para nasabah dengan yakin mempercayakan harta yang mereka miliki untuk ditabung bersama pihak Bank BRI. 

Sumber Gambar: mix.co.id
Sumber Gambar: mix.co.id

Jika para nasabah ingin melakukan penarikan, namun tak berkesempatan untuk ke Bank BRI utama atau BRILink, dalam dunia perbankan pun terdapat istilah e-banking atau layanan perbankan jalur online. Tak perlu khawatir, penggunaan e-banking juga tak jauh berbeda dari Bank BRI utama serta BRILink. Melalui e-banking, para nasabah bisa melakukan transfer dana ke sesama BRI, antarbank dan RTGS. Begitupun dengan penarikan dana. Fitur lain yang tersedia pada e-banking adalah para nasabah bisa melakukan pengecekan informasi saldo tabungan hingga deposito. Selain itu, e-banking juga hadir dengan sistem real time online yang akan memungkinkan nasabah untuk bertransaksi kapanpun dan di manapun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun