Mohon tunggu...
ANUGRAH FITRADI
ANUGRAH FITRADI Mohon Tunggu...

Lulusan sarjana Peternakan Jabatan Penyuluh Pertanian Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Linge

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Menjelang Lebaran, Tempat Pangkas Rambut Juga Mulai Ramai Pengunjung

2 Juli 2016   23:41 Diperbarui: 2 Juli 2016   23:43 77 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menjelang Lebaran, Tempat Pangkas Rambut Juga Mulai Ramai Pengunjung
Foto Situasi Tempat Pangkas Rambut (Doc. Pribadi)

Serba serbi yang dilakukan oleh masyarakat kita menjelang hari Raya Idul Fitri ini khususnya di Kabupaten Aceh Tengah. Pasar dan Pertokoan sudah hampir semua orang beramai-ramai berdatangan untuk membeli baju baru, sepatu baru, sandal baru untuk lebaran, dan membeli bahan untuk membuat kue lebaran serta banyak lagi yang menjadi sudah tradisi di setiap menjelang lebaran.

Satu hal lagi yang sudah menjadi kebiasaan di setiap menjelang hari lebaran adalah tempat pangkas atau cukur rambut. Tempat tersebut sudah ramai dikunjungi orang-orang sejak seminggu sebelum hari Raya. Mulai dari kalangan anak-anak, remaja dan juga para orang dewasa rela antri untuk menunggu giliran agar dipangkas rambutnya. Tidaklah indah kalau sudah memakai baju lebaran sedangkan penampilan rambut kita belum rapi dan bagus. Makanya, kebiasaan untuk mencukur rambut ini sudah dilakukan oleh sebagian besar masyarakat menjelang hari lebaran. Dan juga pada peristiwa penting lainnya seperti menjelang acara pernikahan dan lain sebagainya.

Dengan demikian secara tidak langsung penghasilan bagi tukang pangkas rambut tersebut meningkat dari hari-hari biasanya. Ini akan memberikan kontribusi yang baik bagi penjual jasa memangkas atau mencukur rambut para konsumennya. Di Bulan Ramadhan ini banyak keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT bagi kita semua, jadi kita lagi bagaimana cara untuk mensyukuri atas nikmat yang telah Dia berikan kepada kita. [FT-LL]

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x