Mohon tunggu...
antung apriana
antung apriana Mohon Tunggu... Administrasi - ibu bekerja dengan 2 anak

working mom with 2 children, blogger www.ayanapunya.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Drama Korea Narco Saints

15 September 2022   12:43 Diperbarui: 15 September 2022   14:22 488 3 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selama 20 tahun, saya berpikir kalau negara bernama Suriname itu berada di benua Afrika. Sampai kemudian saya menonton drama Korea di Netflix berjudul Narco-Saints yang bercerita tentang penangkapan gembong narkoba Korea yang menguasai dunia kokain di negara tersebut. 

Dari drama ini barulah saya tahu kalau Suriname itu berada di benua Amerika tepatnya di atas negara Brazil. 

Kisah Narco-Saints ini sendiri bermula dari cerita tokoh utamanya yakni Kang In Gu, seorang pebisnis dari Korea yang memutuskan datang ke Suriname untuk mencari ikan pari. 

Meski di tanah kelahirannya In Gu cukup memiliki usaha bar yang cukup menjanjikan, ia merasa hal tersebut masih belum cukup untuk mencukupi kebutuhan anak dan istrinya.

 Sang sahabat Park Eung Soo, kemudian bercerita tentang peluang mengimpor ikan pari dari Suriname karena di negara tersebut ikan pari tidak laku dijual sementara di Korea ikan pari sangat digemari. 

Setelah melalui perdebatan, akhirnya In Gu memperoleh persetuan sang istri untuk menjejakkan kaki di Suriname. Satu syarat yang diajukan istrinya, In Gu harus rajin ke gereja. Mulanya bisnis ikan pari terlihat cukup lancar. Sampai kemudian hadir seorang bos preman dari Pecina bernama Chen Zhen yang meminta jatah sangat besar untuk bisnis ikan pari ini. In Gu tidak bisa minta bantuan tentara yang sebelumnya mendatanginya karena pihak tentara ini hanya melindungi In Gu untuk area laut bukannya darat. 

Di tengah rasa frustrasinya, In Gu dan Eung Soo akhirnya memutuskan untuk untuk datang ke gereja yang ada di Suriname, sesuai permintaan istrinya. Siapa sangka di gereja ini mereka bertemu dengan pendeta Jeon Yo Hwan yang juga berasal dari Korea Selatan. 

In Gu kemudian menceritakan masalahnya kepada pendeta Jeon Yo Hwan dan ternyata pendeta Jeon Yo Hwan bersedia membantu menyelesaikan masalahnya. Dengan ditemani beberapa anak buahnya, Jeo Yo Hwan mendatangi Pecinan tempat Chen Zen bermarkas dan membantu In Gu terlepas dari ancaman mafia Tiongkok. 

Masalah besar datang saat pengiriman ikan pari dilakukan. Di tengah perjalanan kapal mereka ternyata digeledah dan ditemukan kokain di dalam muatannya. Hal ini membuat In Gu harus mendekam di penjara. Saat berada di penjara, ia ditemui seorang pria yang bernama Choi Chang Ho yang merupakan seorang agen BIN. 

Dari Chang Ho, In Gu akhirnya mengetahui kalau pendeta Jeon Yo Hwan sebenarnya adalah bos narkoba yang sudah bertahun-tahun dikejar oleh BIN dan Jeon Yo Hwan jugalah yang menyeludupkan Kokain ke kapal In Gu dengan tujuan ke Korea Selatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan