Apriyanto
Apriyanto Internet marketer

Owner iklansosmed.com - Agensi Digital Marketing di Bogor

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

5 Pebisnis "Online" yang Meraih Kesuksesan di Usia Muda

13 Juli 2018   03:49 Diperbarui: 3 November 2018   01:23 879 1 1

Siapa yang tidak ingin sukses? Seperti yang kita tahu, sukses adalah hal yang diinginkan oleh semua orang. Baik dalam pekerjaan atau karir, pastinya ada jalan yang harus ditempuh untuk mencapai kesuksesan. Bahkan, tak banyak kegagalan dan rintangan yang harus dihadapi demi mendapatkan title sukses.

Begitu pula dengan yang pernah dialami oleh 5 pebisnis online di Indonesia ini. Ada banyak pengorbanan dan kerja keras yang mereka tempuh demi mencapai kesuksesan. Oleh karena itu, kami akan membagikan informasi tentang ke-5 orang tersebut agar anda menjadi termotivasi oleh mereka.

1. Hendrik Tio, seorang pengusaha Online yang mendapat omzet fantastis

Apakah anda tahu sebuah situs bernama Bhinneka.com? Mungkin anda yang seringkali berbelanja peralatan elektronik -- khususnya teknologi, pasti tahu dengan situs ini. Yup, situs yang dibuat oleh Hendrik Tio ini adalah situs toko online yang menjual segala produk teknologi seperti smartphone, laptop, dsb.

Hampir dua dekade situs Bhinneka.com telah eksis di dunia digital Indonesia. Semenjak berdiri pada tahun 1999, kegigihan Hendrik Tio membuahkan hasil yang pantas didapatkan. Di sini, situs ini memberikan pengusaha Online ini omzet puluhan milyar per tahun. Padahal modal awal yang digelontorkan untuk mengembangkan situs ini kurang dari 100 juta rupiah.

2. Anne Ahira, salah satu Srikandi yang telah sukses di bidang dunia digital

Dia adalah salah satu wanita Indonesia yang sukses di dunia bisnis online. Sekarang, wanita kelahiran kota Bandung ini telah sukses menjalankan bisnis Online-nya. Selain itu, dia juga dikenal sebagai salah satu guru internet marketing karena ASIANBRAIN yang didirikannya. Untuk anda yang belum tahu hal ini, ASIANBRAIN adalah sebuah kursus bisnis Online. Pada tahun 2007, karir Anne Ahira melejit saat dia mewakili Indonesia sebagai salah satu pembicara di event dunia APEC.

3. Andrew Darwis, pendiri forum digital terbesar di Indonesia

Siapa yang tak kenal pria yang satu ini. Yup, dia adalah pendiri sebuah forum digital terbesar di Indonesia -- KASKUS. Di sini, website yang dibuat Andrew Darwis telah memiliki banyak sekali user. Bahkan, forum yang ada juga berkembang ke jual beli barang. Meskipun sudah sangat sukses, dulunya Andrew Darwis memberikan jerih payahnya untuk mengembangkan KASKUS. Seiring berjalannya waktu dan kegigihan yang tak pernah padam, akhirnya kesuksesan pun didapat oleh pria yang berumur 38 tahun ini.

4. Budiono Darsono, founder Portal Media berita Online di Indonesia

Salah satu orang yang telah meraih kesuksesan ini, adalah seorang founder dari sebuah Portal Media yang telah banyak dikenal. Detik.com, itulah situs media Online yang mungkin anda sudah tahu akan eksistensinya. Di sini, situs media Online yang dibuat oleh Budiono Darsono menjadi sebuah alternatif berita dari layar kaca yang terpercaya. Sebelumnya, ada banyak halangan yang harus dilalui oleh wartawan senior ini. Bahkan, majalah detik yang dibuat oleh Budiono Darsono pernah dibredel oleh pemerintah saat masa orde baru. Namun, hal itu tidak menyulutkan semangat pria asal Semarang ini untuk mencapai kesuksesan.

5. Habibie Afsyah, seorang difabel sukses

Mungkin anda berfokus pada kata difabel yang ada. Benar, dia adalah seorang dengan keterbatasan fisik ynag telah sukses dalam dunia bisnis Online. Ketidaksempurnaan membuat Habibie Afsyah semakin bersemangat untuk menjalani hidup. Buktinya, bisnis online yang digelutinya telah berafiliasi dengan toko Online asal negeri Paman Sam -- Amazon.

Sukses bisa diraih oleh siapa saja jika ada niat dan usaha yang keras. Bahkan, seorang difabel pun juga bisa meraih kesuksesan karena kegigihannya. Jadi, apakah tokoh-tokoh inspiratif yang kami sebutkan sudah cukup membuat anda bersemangat?

Kunjungi Belanja Murah Banyak DISKON