Mohon tunggu...
Antonie Prasetyo
Antonie Prasetyo Mohon Tunggu... Sunat Hipnotis Pemalang

Aku adalah seorang perawat. Sunat Hipnotis adalah salah satu metode sunat/khitan dengan memadukan dengan keilmuan hipnosis (hipnoterapi) dengan tujuan menciptakan rasa nyaman dan aman pada anak. Selain itu metode ini dimanfaatkan juga untuk menangani ketakutan yang berlebihan (cemas) serta untuk mencegah terjadinya trauma psikis pada anak sebelum dan sesudah proses sunat/khitan.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Enaknya Ketiduran

6 April 2020   06:42 Diperbarui: 6 April 2020   06:42 7 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Enaknya Ketiduran
Tertidur (dokpri)

Pernah merasa mengantuk yang teramat sangat dan susah dikendalikan saat bekerja atau bertugas? Hal tersebut bisa dipengaruhi oleh beberapa hal dan salah satunya yaitu karena faktor kecapaian atau boleh jadi kurang tidur pada hari sebelumnya. 

Saat kita mengantuk dan tak terelakkan maka tanpa disadari dalam hitungan detik atau menit terkadang kita sudah tertidur dengan sangat cepat. Dan tak sedikit pula dari kita yang tiba - tiba terbangun karena kaget atau dikagetkan oleh sesuatu hal di sekitar kita. 

Dan tahukah Anda, bahwa dalam kondisi mengantuk dan kita sempat bisa tertidur walau sebentar saat melaksanakan aktifitas atau pekerjaan merupakan sesuatu yang sangat nikmat sekali. 

Rasanya betul - betul enak dan terkadang pula walau tertidur dalam beberapa menit kita sudah sangat pulas dan saat terbangun seperti baru saja tertidur dengan waktu yang sangat lama.

Seperti yang terjadi pada malam kemarin saat petugas menunggu kedatangan para pemudik yang dijadwalkan sampai di terminal Pemalang pada pukul 21.00 WIB. 

Informasi yang didapatkan ada kurang lebih 150 pemudik yang pulang dari Bali ke Pemalang. Petugas yang hadir pada malam itu dari Polset, Koramil, Kecamatan dan juga dari Puskesmas. 

Petugas puskesmas hadir dengan tugas untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dengan melakukan pengukuran suhu tubuh untuk identifikasi awal apakah pemudik mengalami demam sepulang dari Bali. Hal ini karena pada saat ini sudah terjadi pandemi Covid - 19 termasuk di Pemalang sudah diketemukan dua kasus yang positif.

Menurut penuturan petugas yang tertidur saat menunggu kedatangan para pemudik dikarenakan karena sejak kemarin mendapatkan tugas piket malam di Posko Covid - 19. 

Dan malam ini karena para pemudik yang rencanya datang jam 21.00 ternyata pada waktu tersebut informasi yang diterima baru sampai di kota Rembang sehingga masih cukup lama untuk sampai di Pemalang. 

Beberapa menit tertidur dan terbangun dengan sendirinya membuat badan lumayan segar dan kembali bersemangat untuk melaksanakan tugas.

Pernahkah Anda tertidur saat bekerja?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x