Mohon tunggu...
Antonie Prasetyo
Antonie Prasetyo Mohon Tunggu... Sunat Hipnotis Pemalang

Aku adalah seorang perawat. Sunat Hipnotis adalah salah satu metode sunat/khitan dengan memadukan dengan keilmuan hipnosis (hipnoterapi) dengan tujuan menciptakan rasa nyaman dan aman pada anak. Selain itu metode ini dimanfaatkan juga untuk menangani ketakutan yang berlebihan (cemas) serta untuk mencegah terjadinya trauma psikis pada anak sebelum dan sesudah proses sunat/khitan.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Dan Akhirnya Positif Corona

5 April 2020   19:42 Diperbarui: 5 April 2020   19:54 47 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dan Akhirnya Positif Corona
Lawan Covid - 19--dokpri

Setelah beberapa hari berada di zona hijau dimana tidak ditemukan kasus positif Covid-19, pada hari  Kamis 2 April 2020 Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pemalang mengumumkan bahwa ada 2 (dua) kasus di Kabupaten Pemalang. 

Dikatakan oleh Bapak Bupati Pemalang selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 bahwa kedua PDP sudah ada hasil pemeriksaan yang menyatakan positif terinfeksi virus corona. Satu pasien sedang dilakukan perawatan di RSU Dr M Ashari dan satu pasien di Semarang. Diungkapkan bahwa kedua pasien sampai saat ini kondisinya masih stabil.

Terlepas dari kedua PDP yang dinyatakan positif, tentunya berkaitan dengan penyebaran virus yang terjadi di daerah sini. Perilaku masyarakat dalam hidup bersih dan sehat, perilaku masyarakat dalam mentaati himbauan pemerintah tentunya juga menjadi faktor yang berperan besar dalam penyebaran virus ini. 

Harapannya dengan status positif pada kedua pasien, masyarakat bisa semakin paham apa yang harus dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran virus ini.

Dan akhirnya positif, hanya itu yang sempat terucap dari beberapa mulut di beberapa orang yang lewat. Kembali sangat dihimbau agar warga masyarakat bisa seoptimal mungkin mematuhi himbauan dari pemerintah. Bantulah tim medis di setiap fasilitas kesehatan agar tidak bertambah kasusnya.

Kesadaran masyarakat sangat diperlukan dalam kondisi yang seperti ini. Sudah tidak perlu menyalahkan pihak -pihak tertentu. Terpenting saat ini adalah saling bekerja sama bahu membahu dalam melawan virus ini.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x