Mohon tunggu...
Antonius Aldo
Antonius Aldo Mohon Tunggu... Lainnya - Nama

Berbagi ilmu dan pola pikir demi bangsa Indonesia yang lebih maju.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester United Hampir Sempurna

30 Agustus 2021   15:33 Diperbarui: 30 Agustus 2021   15:40 175 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Manchester United Hampir Sempurna
Ronaldo resmi kembali ke MU. Sumber: fistade.com

Setan Merah baru saja meresmikan kembalinya legenda hidup mereka, Cristiano Ronaldo. Tentu dengan kedatangan Ronaldo menjadi hal yang positif karena bertambahnya opsi penyerangan yang kuat bagi sang manajer, Ole Solksjaer. Ya, tentu harus diakui tim Manchester Merah tersebut memiliki lini penyerangan yang kuat musim ini. 

Dengan diisi nama-nama seperti Edinson Cavani sang maestro ujung tombak, Mason Greenwod si youngster yang terus berkembang, Jadon Sancho pemain anyar mereka yang musim lalu tampil impresif di Dortmund, dan sang legenda mereka yang kembali Cristiano Ronaldo. 

Sebenarnya masih ada nama-nama Marcus Rashfod, Anthony Martial, dan Daniel James namun harus diakui penampilan mereka yang tidak konsisten nampaknya membuat mereka kurang bisa diandalkan di lini depan. 

Lalu melihat dari lini pertahanan The Red Devils, mereka memiliki bek-bek kokoh seperti Harry Maguire yang tampil bagus bersama timnas Inggris di Euro 2020 kemari, lalu bek anyar asal Perancis mereka Raphael Varane yang tentu kemampuan bertahan yang tidak dapat diragukan lagi. 

Lalu di bek kiri terdapat nama Luke Shaw yang juga tampil sangat impresif bersama timnas Inggris di Euro 2020 kemarin, serta di bek kanan terdapat Aaron Wan Bisaka yang memiliki kemampuan bertahan dan kecepatan yang sangat baik sebagai seorang bek kanan. Lalu terdapat nama David De Gea yang masih bisa diandalkan sebagai penjaga gawang utama.

Lini serang dan pertahanan MU nampaknya sudah cukup oke untuk dapat bersaing di klasemen papan atas, namun apakah memiliki potensi juara? Ya, jika mereka dapat menyempurnakan lini tengah mereka. 

Tentu nama Bruno Fernandes dan Paul Pogba sudah sangat baik menjadi jenderal lapangan tengah yang bisa mengirim bola ke lini serang, bahkan mampu mencetak gol. 

Namun jika membahas lini tengah tidak hanya sekedar mengirim bole ke lini serang saja bukan? Diperlukan juga gelandang yang mampu bertahan, menghambat permainan progresif lawan di lini tengah, dan jika bisa memberikan umpan maupun operan progresif ke lini serang akan menjadi poin tambahan. 

Nampaknya MU belum memiliki holding midfielder tersebut yang mampu menyempurnakan lini tengah mereka. Bruno Fernandes dan Paul Pogba sangat handal dalam membantu penyerangan, namun masih kurang dalam bertahan di lini tengah.

Terdapat nama seperti Nemanja Matic, Scott McTominay, dan Fred, namun ketiga nama itu nampaknya juga tidak memenuhi kriteria sebagai holdingi midfielder yang mampu menghambat lawan di lini tengah maupun memberi umpan-umpan progresif. Nama Matic dan McTominay sebenarnya mendekati, namun mereka belum bisa tampil konsisten jika dilihat dari musim lalu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan