Mohon tunggu...
Anton 99
Anton 99 Mohon Tunggu... Dosen - Lecturer at the University of Garut

Express yourself, practice writing at will and be creative for the benefit of anyone

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Yuk! Terapkan Prokes Ketat Biar Terhindar dari Varian Baru Omicron

2 Desember 2021   16:39 Diperbarui: 4 Desember 2021   10:26 143 39 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar: Shutterstock via kompas.com

Mewaspadai munculnya Covid 19 dengan varian barunya sangat penting untuk diperhatikan oleh semua orang, hal ini diperlukan agar semuanya terbebas dari terjangkitnya penyakit yang mematikan ini.

Munculnya varian baru Omicron yang sedang diteliti oleh para ahli kesehatan dunia, mengharuskan semua orang bersikap waspada terhadap adanya penyebaran jenis varian baru itu.

Oleh karena itu, Yuk! terapkan prokes ketat agar terhindar dari varian baru Omicron yang saat sedang ramai diperbincangkan para ahli dan diteliti para ahlinya.

Semua orang tentunya harus segera melakukan antisipasi terhadap kemungkinan menyebarnya varian omicron yang saat ini sudah muncul di wilayah afrika.

Kewaspadaan bangsa kita dapat diwujudkan dengan senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari, dengan bersungguh-sungguh menjaga kesehatan, stamina dan gaya hidup sehat.

Lantas, apa saja yang mesti diperhatikan dalam rangka mematuhi protokol kesehatan itu?

1.  Suntik Vaksin

Mendapatkan suntik vaksin sangat penting dalam upaya menjaga tubuh dari terkenanya serangan virus covid 19 dan beragam variannya yang saat ini telah muncul di berbagai negara dan sedang diteliti oleh ahli kesehatan dibawah Word Health Organization (WHO).

2. Memakai Masker

Melalui pemakaian masker yang baik dapat pula menghindarkan diri dari mudahnya terkena virus dari orang-orang disekitar kita, maupun terkenanya penyakit menular lainnya melalui cipratan air liur, keringat, bersin dan lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan