Mohon tunggu...
Anton 99
Anton 99 Mohon Tunggu... Dosen - Lecturer at the University of Garut

Express yourself, practice writing at will and be creative for the benefit of anyone

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

3 Rahasia Mahir Berbicara

19 Agustus 2021   15:53 Diperbarui: 19 Agustus 2021   20:23 148 31 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
3 Rahasia Mahir Berbicara
Ilustrasi www.pexels.com

Perkataan adalah modal dasar kehidupan sosial manusia, mempelajari seni berbicara dan kemahiran dalam berdialog secara elegant menjadi sesuatu yang utama, harus dimiliki manusia demi terwujudnya keberhasilan dalam hubungan sosialnya dan kehidupan dunia kerjanya.

Apakah anda ingin menjadi pembicara yang hebat dan dikenal sebagai orang yang cerdas?

Jika jawabannya "ya", sangatlah cocok membaca artikel ini sampai selesai, pahami dengan baik agar sedikit demi sedikit dapat di cerna oleh akal maupun pikiran kita rahasianya.

Keahlian berdialog maupun berbicara bukanlah sekedar latihan dalam menyampaikan kata-kata, memilih kalimat yang tepat, dan menguasai seni berbicara saja. Melainkan harus pula disertai dengan beberapa kemahiran tertentu.

Baca juga: https://www.kompasiana.com/anton995634/60c46e7c8ede481293260f03/seni-memahami-kalimat-dalam-pembicaraan

Ketahuilah 3 Rahasia Mahir Berbicara yang harus dimiliki orang yang menginginkan agar menjadi pembicara yang hebat, cerdas dan pandai dalam menggunakan seni berbicara, yaitu : 

1. Keinginan mengetahui apa yang belum diketahui.

Kita harus rajin mendorong akal dan pikiran untuk selalu mencari tahu dan terbiasa dengan pertanyaan-pertanyaan seperti "mengapa ini bisa terjadi?" atau "apa yang terjadi jika ...?" dan pertanyaan lainnya.

Selanjutnya, melalui kecintaan terhadap pengetahuan yang baru dan rasa ingin tahu akan mendorong untuk lebih memahami bahasa dan dialek-dialek profesi yang beragam adanya.

Misalnya, jika mendengar seorang perakit komputer berkata kepada temannya, "driver untuk sound card-nya harus di pasang terlebih dahulu!" atau "tolong RAM-nya ditambah agar kecepatan procesor-nya sesuai".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan