Ekonomi

Peluang Usaha dari Rumah dengan Pemanfaatan Teknologi

1 Agustus 2017   01:29 Diperbarui: 1 Agustus 2017   03:27 3040 0 0

Mungkin artikel semacam ini sudah banyak dibagikan oleh para penulis di luaran sana. Saya rasa rata - rata juga sudah tahu jenis bisnis yang paling umum yang bisa kita kerjakan dari rumah. Namun, pada artikel saya kali ini, ingin sekali rasanya mencoba menjelaskan ulang. Apa saja peluang usaha yang bisa kita kerjakan dari rumah.

Mengingat perkembangan teknologi yang semakin maju, tentu kita harus siap sedia untuk ikut serta. Jika tidak, kita tidak akan mampu untuk bersaing. Kita tahu bahwa perdagangan bebas global sudah memasuki tahap baru.

Secara garis besar, perkembangan teknologi sangat membantu Anda dalam hal marketing, branding dan semacamnya. Apapun bisnis yang kita jalankan, secara umum bisa di promosikan lewat jalur online.

Berikut peluang bisnis apa saja yang menjanjikan untuk dikerjakan dari rumah serta memanfaatkan beberapa perkembangan teknologi yang ada. Terutama teknologi digital atau teknologi dunia informasi.

A. Bisnis kuliner.

Bagi Anda yang mampu membuat masakan unik, bisnis kuliner bisa menjadi sebuah ladang usaha yang sangat menjanjikan. Apalagi Anda bisa melakukan promosi di media online. Caranya, temukan masakan terbaik Anda, masakan apa yang paling Anda kuasai, atau anda bisa belajar dari para sheef yang mahir.

Setelah tahu bagaimana cara membuat makanan kuliner yang mantap. Coba lakukan uji market. Jika Anda mampu kreatif, mampu meracik masakan Anda lebih dari yang lain. Bukan tidak mungkin pasar akan menerima produk Anda dengan kencang bukan?

Test target market terlebih dahulu sebelum menanamkan modal lebih. Coba lakukan dan cari target market yang benar - benar jitu. Jika berhasil, kembangkan dengan menggunakan faktor kali. Saya telah menulis artikel tentang ini. 

Baca juga: 8 Contoh Peluang Usaha di Desa atau Kampung yang Menjanjikan.

B. Bisnis menjadi penulis artikel.

Seperti yang telah saya singgung pada paragraf - paragraf awal diatas. Perkembangan teknologi sudah semakin maju. Semua media promosi online membutuhkan konten. Mulai dari jenis artikel hingga desain grafis.

Bagi Anda yang memiliki hobi dan bakat dalam bidang tulis menulis artikel. Peluang bisnis model ini memang sangat menjanjikan. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan sangat luar biasa. Rata - rata artikel dengan jumlah 500 kata dihargai sekitar 30an ribu. Bayangkan saja jika Anda mampu menulis 10 artikel sehari. Tentu hal ini menjadi income yang sangat menjanjikan.

Memang benar, semakin kesini persaingan juga semakin tinggi. Akan tetapi, jika kita tepat dalam melakukan promosi, maka bisa jadi jasa Anda menjadi pilihan. Apalagi artikel yang Anda tulis dapat diterima oleh pembaca, menarik dan sangat berkualitas. Saya rasa Anda bisa mendapatkan pelanggan setia.

Pelanggan setia biasanya datang dari kalangan blogger. Bagi pemilik blog besar, mereka sudah pasti menyewa penulis untuk mengisi konten di blog mereka. Ini kesempatan yang paling baik bagi Anda yang hobi dengan tulis menulis.

C. Membuka bimbingan belajar atau Bimbel

Anda jago bahasa inggris, hebat dalam perihal komputer? Nah dengan adanya teknologi, anda bisa mengajarkan keahlian tersebut dari rumah. Anda juga bisa membuka kursus langsung dari rumah Anda. Coba cermati lingkungan sekitar, apakah memang membutuhkan bimbel.

Dengan teknologi internet, Anda bisa membuka kursus jarak jauh. Murid Anda bisa dari lokasi manapun dan kapanpun. Yang penting mereka memiliki koneksi internet.

Jenis bidang studi yang bisa Anda ajarkan pun jumlahnya banyak, bisa membuka kurus menjahit, kursus komputer, bahasa indonesia, matematika dan masih banyak lagi. Jadi perhatikan bagaimana lingkungan Anda. Coba cari celah yang ada.

D. Usaha jasa menjahit.

Walaupun sekarang ini pakaian jadi sudah ada, kebutuhan jasa penjahit masih sangat tinggi. Sampai kapanpun pekerjaan tukang jahit tidak akan ada habisnya. Apalagi saat mau lebaran, sudah pasti bagi para penjahit handal mereka akan kebanjiran order.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2