Mohon tunggu...
Pramana
Pramana Mohon Tunggu... Freelancer - Jurnalis sosial budaya

Jurnalis sosial budaya

Selanjutnya

Tutup

Music

Anthesianz Rilis Lagu Cover "Star Spangled Banner" dari Indonesia untuk Warga US

4 Juli 2022   19:54 Diperbarui: 4 Juli 2022   20:10 66 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

(Jakarta,4/7/2022) Setelah sukses menampilkan beberapa lagu barunya di Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022, Anthesianz merilis lagu cover "Star Spangled Banner" yang dijadikannya hadiah dari bangsa Indonesia untuk warga Amerika Serikat. Ketika ditanyakan alasan mendaur ulang lagu nasional Amerika Serikat tersebut, Anthesianz menuturkan bahwa "Lagu ini memiliki spirit yang sangat patriotik dan bersifat universal berbicara tentang kemerdekaan itu adalah anugerah dari sang pencipta. Dan, pada kesempatan perayaan the fourth of July ini, saya ingin menyuarakan bahwa perbedaan negara hanya terletak pada warna paspor dan budaya lainnya, namun pada hakekatnya kita adalah manusia yang sama-sama tinggal satu rumah di bumi ini, dan satu atap dibawah langit biru" begitu tuturnya.


Seperti yang diliris instagam resmi PJF bahwa di hari kedua Prambanan Jazz Festival 2022, penonton disuguhi penampilan sederet musisi yang tak kalah asyik untuk membius dan menghibur. Dari Anthesianz , Tulus hingga Padi Reborn.

Anthesianz membuka pagelaran dengan ciri khas vokalnya yang memiliki whistle voice yang dipadu-padankan dengan musik pop modern dan etnik. Dalam kesempatan ini, Anthesianz berkolaborasi dengan musisi nusantara dari Yogyakarta dan Kupang, membawakan empat lagu barunya yang bernuansa etnik dan budaya, diantaranya berjudul "Kanekessian" yang membuka gerbang Prambanan Jazz Festival 2022 dengan sangat memukau, dengan balutan teaterikal dan musikal.

Dilanjutkan dengan lagu  "Remains Here To Stay" yang memiliki makna filosofis budaya Indonesia yang beragam dan dinamis, dibawakan dengan tarian tradisi yang diiringi hentakan asik  gendang sunda yang dibawakan oleh musisi Yogyakarta.

Anthesianz lanjut menyanyikan Lagu berikutnya "The Color of Missing You" yang memang khusus diciptakan untuk PJF 2022 yang bertemakan "Sewindu Merayakan Rindu".

Dengan penuh rasa kasih,  Anthesianz membawakan lagu romantik "Atonement" sebagai lagu pamungkasnya. Para PJF lovers dibius menikmati alunan nada romatis dan suara yang khas yang dibawakan Anthesianz, denagn makna lagu yang memiliki makna tentang kisah sejati yang tak pernah lekang oleh waktu.

Anthesianz sangat merasakan suasana yang penuh rasa kangen Prambanan Jazz Festival 2022 ini merupakan momentum yang sangat indah untuk berbagi visi Anthesianz " Deliver Hope, Love & Truth to the World" dan Gerakan Pelestarian Wastra Nusantara, Traditional saat itu. Games for Education serta #Artist For Change.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan