Edukasi

"Meningkatkan Konsentrasi Anak", Pengabdian Masyarakat STMIK Nusa Mandiri bersama TK Kumnamu

13 Juni 2018   17:30 Diperbarui: 19 Juni 2018   10:55 215 0 0
"Meningkatkan Konsentrasi Anak", Pengabdian Masyarakat STMIK Nusa Mandiri bersama TK Kumnamu
Dokpri

Pengabdian masyarakat merupakan salah satu point penting dari  Tri  Dharma Perguruan Tinggi yang harus dipenuhi oleh Mahasiswa. Sama seperti halnya yang dilakukan oleh STMIK Nusa Mandiri Tangerang  yang telah sukses melakukan kegiatan pengabdian masyarakat bertempat di TK Kumnamu Jl. Pembangunan 6 RT.05 RW.12 Kel. Karangsari Kec. Neglasari Tangerang,  pada 21 Mei 2018.

Hal ini dilaksanakan berkaitan juga dengan kepedulian setiap lembaga atau institusi yang bergerak dibidang Pendidikan, khususnya lembaga Taman Kanak-Kanak, karena kita harus mulai membiasakan berkonsentrasi dalam melakukan sesuatu. 

Dengan meningkatkan konsentrasi sejak dini, maka sumber daya manusia yang dihasilkan akan jauh lebih baik. Berkonsentrasi juga memiliki manfaat yang beragam diantaranya dapat memudahkan kita untuk mendapatkan pengalaman baru, memunculkan hal-hal positif  dalam berkreativitas.

Kegiatan diawali dengan perkenalan diri kemudian dilanjutkan dengan acara utama yaitu edukasi yaitu lomba mewarnai.

Dokpri
Dokpri
Seperti kita ketahui, berkonsentrasi itu termasuk dalam kebiasan kita, kami memilih dengan cara lomba mewarnai agar murid TK Kumnamu terbiasa berkonsentrasi, dan murid TK itu masih senang dengan mewarnai. Jadi kami memutuskan meningkatkan konsentrasi anak dengan cara lomba mewarnai. Pada pelaksanaan lomba mewarnai peserta siswa/i didik TK Kumnamu  sebanyak 20 siswa-siswi, selama pelaksanaan  berlangsung   terlihat antusias peserta cukup tinggi, karena materi  kegiatan yang disajikan menarik dan pelaksanaan berjalan dengan lancar sampai akhir acara dan ditutup dengan pembagian hadiah ke setiap  peserta, dan foto bersama dengan siswa/i didik TK Kumnamu.

Setelah melaksanakan lomba mewarnai, kami pun mahasiswa STMIK Nusa Mandiri melakukan pengecatan terhadap fasilitas TK tersebut.

Harapan kami semoga adik-adik dapat menjadi anak yang cerdas, berakhlak mulia, dapat membanggakan orang tua serta negara yang kita cintai yaitu Indonesia, dan dapat menjadi generasi penerus indonesia yang berprestasi.