Mohon tunggu...
ansel timothee
ansel timothee Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - pelajar

pelajar sdh

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno Pilihan

Perbedaan Konservasi Oncafari dengan Taman Safari Bogor

25 Oktober 2022   17:52 Diperbarui: 25 Oktober 2022   17:58 208
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Halo semuanya, hari ini aku akan memberikan dan menjelaskan perbedaan ex-situ antara Konservasi "Oncafari" dengan Taman Safari Bogor. Sekarang kita bakal mulai dari sebenernya apa itu Oncafari dan Taman Safari Bogor?

Apa Itu Oncafari?

Oncafari terletak di "Caiman Farm" sebuah tempat yang memiliki luas 53.000 hektar dan terletak di bagian selatan Pantanal. Kalian mungkin nanya Pantanal itu dimana dan sebenernya lokasinya itu dimana sih? Nah Pantanal ini terletak di negara Brazil tetapi lebih tepatnya Ia terletak di Mato Grosso do Sul, Brazil bagian selatan-tengah Brazil. 

Patanal ini merupakan wetland terbesar di dunia, dengan memiliki 42 juta hektar. Oncafari ini ditemukan oleh Mario Haberfeld sebagai kepala dari project Oncafari. 

Oncafari dibuat pada bulan Agustus 2011 dan sekarang berjalan samapai sekarang pada tahun 2022 yang mengungkap 11 tahun. Oncafari ini indah untuk menjadi tempat jalan-jalan karena mereka memiliki pemandang yang indah seperti dataran sabanna dan juga sungai dan pohon-pohonan yang indah,  lahan yang luas untuk di eksplorasi, mereka memiliki tour yang interaktif dan juga nikmat.

Apa itu Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor saya rasa teman-teman semua pernah dengar ataupun mungkin berkungjung, Taman Safari Bogor ini terletak di Cisarua, Bogor dan memiliki luas sekitar 50 hektar. 

Nah Taman Safari Bogor ini seperti teman-teman tahu sudah terbangun dari tahun 1980 dan terus berjalan sampai sekarang. Taman safari ini terletak tepatnya di Jalan Raya Bogor 601. 

Taman Safari Bogor atau juga dapat disebut Taman Safari Indonesia di temukan dan sekarang pemiliknya adalah Jansen Manansang. Di Taman Safari Bogor kami dapat merasakan dan mendapatkan pengalamannya dengan Trail yang menunjukan semua hewan seperti di habitat mereka masing-masing dengan melihat mereka berjalan dan juga bereksplorasi pada saat kami memutar trail Taman Safari Bogor, kami dapat menikmat semua hal dari kenyamanan di kendaraan kita masing-masing.

Fauna yang di konservasi di Oncafari

Sekarang kita akan mendalami fauna yang ada di dalam oncafari, adalah Jaguar, maned wolf, dan terakhir puma. Hewan-hewan tersebut termasuk terancam punah makanya mereka melakukan konservasi bagi hewan-hewan tersebut. Hewan-hewan tersebut indah dan memiliki keanugerahan masing-masing. Salah satu target oncafari untuk konservasinya adalah hewan jaguar. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun