Mohon tunggu...
Ans Dawa
Ans Dawa Mohon Tunggu... catatan pojok!

platform media online | KOMPAS GRAMEDIA

Selanjutnya

Tutup

Bola

Terus Mantapkan Persiapan, Tim PS Malaka Intens Gelar Latihan

15 Mei 2021   20:36 Diperbarui: 15 Mei 2021   21:04 507 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Terus Mantapkan Persiapan, Tim PS Malaka Intens Gelar Latihan
Ketua ASKAB PSSI Malaka foto bersama tim Manu Meo U23, Sabtu (15/5). dokpri

Tim persiapan Suratin U15 PS Malaka dan Tim El Tari Memorial Cup U23 menatap latihan hari ini dengan ceria dan penuh semangat. 

Tepat pukul 15.00 WITA anak-anak U15 sudah memenuhi home base latihan PS Malaka di lapangan Haitimuk, Sabtu (15/5/2021).

Seperti biasa, latihan dimulai dari level U15, tim yang dipersiapkan untuk Piala Suratin 2021. Total 26 pemain yang hadir di lapangan menjalani latihan fisik untuk menggenjot stamina mereka. Latihan fisik dipimpin langsung Ketua ASKAB PSSI Malaka sekaligus General Manager PS Malaka, Adrianus Bria Seran

Di hadapan anak-anak yang lolos seleksi, Adrianus menegaskan betapa pentingnya menjaga ketahanan fisik bagi seorang pemain apalagi untuk kelompok usia dini. 

"Apabila fisik pemain sudah mantap maka pemain bisa dengan mudah mengatur pola permainan di dalam lapangan, sebaliknya bila kondisi fisik pemain tidak memungkinkan saat bertanding maka dengan sendirinya akan merusak konsentrasi pemain," tandas Adrianus yang juga ketua DPRD Kabupaten Malaka. 

Usai mengontrol latihan fisik pemain U15, Adrianus langsung mengalihkan fokus ke pemain U23, tim utama yang akan dibawa ke Lembata. Tampak juga asisten pelatih, Alan Nahak turut memberikan instruksi untuk para pemain senior. 

Materi latihan hari ini adalah memainkan ujicoba ringan antar pemain untuk memperdalam skuad bayangan. Tim senior dibagi ke dalam dua grup. Grup pertama diisi oleh pemain-pemain lama dalam skuad Manu Meo, sementara grup lainnya diacak sesuai komposisi. Sebagai catatan, pembagian pemain dilakukan sebagai tahap awal untuk menemukan formulasi line-up

Sehabis pertandingan, Adrianus berpesan kepada para pemain agar benar-benar serius dalam berlatih. Ia tak main-main untuk mencoret pemain yang keseringan bermain-main saat latihan apalagi pemain yang malas latihan. 

Penegasan tersebut Ia uraikan dalam evaluasi bersama setelah latihan sebagai suatu alarm bagi para pemain untuk tetap serius dan disiplin saat berlatih. (@ad)

VIDEO PILIHAN