Mohon tunggu...
AD
AD Mohon Tunggu... catatan pojok!

platform media online | KOMPAS GRAMEDIA

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Aksi Kemanusiaan, Offroader Kota Kupang Bantu Korban Banjir di Malaka

17 April 2021   14:26 Diperbarui: 17 April 2021   14:29 940 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Aksi Kemanusiaan, Offroader Kota Kupang Bantu Korban Banjir di Malaka
(OFFROADER kota Kupang nekat seberangi arus deras sungai Benenai. Foto: sc AD)

MALAKA - Offroader Kota Kupang nekat bertarung melawan arus Benenai demi aksi kemanusiaan membantu korban banjir di wilayah kabupaten Malaka.

Hampir dua pekan pasca banjir bandang Benenai, bantuan demi bantuan datang silih berganti, tak terkecuali dari komunitas Offroad Kota Kupang yang hari ini bergerak dari Kupang menuju Malaka untuk membantu dan meninjau langsung masyarakat terdampak banjir di wilayah Malaka.

Meski Kota Kupang termasuk wilayah yang mengalami dampak bencana akibat siklon Seroja para Offroader Ibukota tetap rela meluangkan waktu dan tenaga berkunjung ke Malaka untuk berbagi kasih.

Hal itu diungkapkan ketua DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran ketika menerima kedatangan para Offroader di rumah kediaman Haitimuk, (Sabtu, 17/4/2021).

"Masyarakat yang tinggal di dekat hilir sungai mengalami dampak cukup parah. Hasil kebun dan ternak habis terbawa banjir, karena itu mereka sangat membutuhkan bantuan. Terimakasih banyak atas kerelaan hati saudara semua untuk datang ke Malaka meski kota Kupang sendiri terdampak bencana, ungkap Adrianus".

Selanjutnya bantuan kemanusiaan yang digalang komunitas Offroader Kota Kupang akan dikerahkan ke wilayah kacamatan Weliman dan Kecamatan Malaka Barat. (AD)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x