Mohon tunggu...
Annisa SyifaMazidah
Annisa SyifaMazidah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Bebas

Face all with the smile

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peta Kehidupan

21 September 2021   23:45 Diperbarui: 21 September 2021   23:58 1135
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi

      Sebagai manusia kita harus memiliki rencana dalam hidup, apa yang akan kita lakukan kedepannya. Jika seseorang tidak memiliki rencana dalam hidup, maka orang itu tidak memiliki tujuan yang jelas kemana ia akan melangkah.

Apa yang sudah kita rencanakan sebaiknya kita tulis, seperti peta kehidupan di atas. Pada peta kehidupan di atas menggambarkan rencana hidup pada masa perkuliahan dan setelah kuliah. Dimulai dari semester 1 dan 2, saya  akan belajar dengan giat, ipk tinggi, aktif berorganisasi dan rajin menabung. Lalu di semester ke-2 dan ke-3, saya akan mencari beasiswa, menabung, mencari pekerjaan separuh waktu, serta aktif berorganinsasi. Pada semester 4 dan 5 l, saya akan fokus magang, aktif kegiatan sosial, dan ipk meningkat. Terakhir pada semester 7 dan 8, saya akan fokus pada skripsi saya dan sidang pada waktunya serta mulaierintis usaha. Lalu setelah lulus kuliah, saya akan bekerja, membuka usaha. Dan jika uang nya sudah terkumpul maka saya akan membeli rumah.Setelah itu, menikah, mengurus rumah tangga dan menikmati masa tua.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun