Politik

Mularis Djahri Percaya Partisipasi Warga Bisa Wujudkan Kota Cerdas dan Sejahtera

14 September 2017   18:36 Diperbarui: 14 September 2017   18:52 271 0 0
Mularis Djahri Percaya Partisipasi Warga Bisa Wujudkan Kota Cerdas dan Sejahtera
teraspalembang.com

Warga Kota Palembang mengenal Calon Wali Kota Palembang Mularis Djahri sebagai sosok yang merakyat. Karena itu saya tak heran jika rilis survei terbaru dari Lembaga Survei Politik Indonesia (LSPI) menempatkan Mularis Djahri diurutan teratas. Karena pemimpin merakyat yang saat ini sedang dibutuhkan semua daerah, termasuk Kota Palembang.

Kemerakyatan Mularis Djahri bisa dilihat jauh sebelum dirinya ikut dalam hingar-bingar Pilkada Kota Palembang 2018. Saat dirinya fokus menjadi Direktur PT. Campang Tiga yang dipegangnya sejak tahun 2003 hingga sekarang, Mularis Djahri selalu akrab dengan para karyawannya. Karena itu ketika Mularis Djahri berwacana ingin terlibat dalam kontestasi Pilkada Kota Palembang 2018, seleuruh pegawainya menyambut dengan sangat antusias.

Berkat kemerakyatannya itu pula yang menjadikan Mularis Djahri salah satu pengusaha tersukses di Bumi Sriwijaya. Karena Mularis Djahri percaya dukungan dari keluarga, karyawan dan seluruh masyarakat sekitar sangat penting. Gaya merakyat yang telah menjadi prinsip hidup Mularis Djahri inipun tampak dalam berbagai kesempatan saat dirinya mengunjungi warga belakangan ini.

Saat mengikuti acara bersih-bersih lingkungan di Kelurahan 30 Ilir RT 13-14 Kecamatan Ilir Barat II Kota Palembang jumat 14 September 2017 misalnya. Dalam acara yang ditemani seluruh jajaran pengurus DPD Hanura Sumatera Selatan, DPC Hanura Kota Palembang dan PAC Hanura Kecamatan Ilir Barat II Kota Palembang, Mularis Djahri tampak tidak canggung membaur dengan masyarakat setempat. 

Sebagai Ketua DPD Hanura Sumsel, Mularis Djahri selalu menyempatkan diri untuk menyapa warga Kota Palembang. Meski dengan cara sederhana, tapi apa yang dilakukan Mularis Djahri selalu bisa menjadikan warga kota sadar tentang pentingnya kemandirian dengan berpartisipasi aktif dalam menata wilayahnya.  Baik dalam hal perbaikan infrastruktur lingkungan, seperti got saluran air agar tetap terawat, bersih dan enak dipandang mata, atau yang lainnya.

Kunjungan Mularis Djahri ke Kecamatan Ilir Barat adalah yang kesekian kalinya di berbagai daerah di Kota Palembang. Dan dalam berbagai kesempatan itu, Mularis Djahri selalu meminta kepada warga untuk bersama-sama merawat pasilitas lingkungan.

Mularis Djahri juga merasa senang karena masih berkesempatan untuk bisa tatap muka sambil menyerap aspirasi dalam menjadikan Kota Palembang lebih maju lagi. Dengan cara itu, Mularis yakin bisa cepat memahami apa yang bisa dilakukannya. Respon positif dari warga yang mau diajak maju dan berubah membuatnya lebih bahagia. Mularis percaya dengan partisipasi aktif dari warga bisa mewujudkan Kota Palembang cerdas dan sejahtera. 

Ketua PAC Hanura Kecamatan Ilir Barat II yang bernama Didit menambahkan bahwa dirinya sengaja mengajak Mularis Djahri untuk terus berinteraksi dengan warga lewat kerja sosial kemasyarakatan, seperti membersihkan lingkungan.  Ia merasa senang karena Mularis Djahri mau bahu membahu bersama warga untuk mewujudkan Kota Palembang, cerdas kotanya dan sejahtera warganya.

Didit menjelaskan bahwa warga Kota Palembang bisa memahami apa yang akan dikerjakan oleh Mularis Djahri jika terpilih menjadi Wali Kota Palembang. Warga sudah mengenal Mularis Djahri bukan sekedar politisi dan pengusaha sukses, tapi figur pemimpin yang bisa bersama-sama warga memajukan Kota Palembang. Banyak warga yang mendorong Mularis Djahri untuk memimpin Kota Palembang.