Mohon tunggu...
Annisa Istiqomah
Annisa Istiqomah Mohon Tunggu... Mahasiswi KKN

Semua bisa tercapai selama benar-benar diperjuangkan.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Mahasiswa Undip Memberikan Sosialisasi tentang Pentingnya Inovasi dalam Pembuatan Pangan Fungsional di Masa Pandemi

14 Agustus 2020   14:37 Diperbarui: 14 Agustus 2020   14:53 2 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa Undip Memberikan Sosialisasi tentang Pentingnya Inovasi dalam Pembuatan Pangan Fungsional di Masa Pandemi
dok. pribadi

Margorejo, Pati (28/7). Pada awal tahun 2020 samai saat ini, VirusCorona masih menjadi masalah didunia terutama pada masyarakat margorejo yang menyebabkan menambahnya pengangguran dan tidak adanya kegiatan dirumah.

Pada kegiatan KKN TIM II Universitas Diponegoro tetap menjalankan kegiatan KKN ditengah pandemic sekarang ini agar masyarakat faham serta bijak dalam kegiatan disaat pandemic sekarang ini tetap dapat beraktifitas.

Dan tidak takut dalam berkegiatan diluar rumah dengan tetap menggunakan protocol kesehatan dengan menggunakan masker, menerapkan physical distancing, serta mencuci tangan sesuai dengan anjuran pemerintah agar terhindar serta memutus rantai penyebaran covid-19. Sehingga perlunya informasi edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat beraktifitas normal seperti semula dengan tetap menjalankan protocol kesehatan tersebut.

Salah satu mahasiswa  KKN UNDIP TIM II di Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati mengadakan program sosialisasi tentang bahayanya dari virus covid-19 dan cara mengantisipasi agar tidak tertular bersamaan dengan kegiatan bersama masyarakat serta mengajak ibu-ibu UMKM didesa Muktiharjo untuk mengikuti pelatihan pembuatan pangan fungsional dikarenakan dalam kondisi pandemik sekarang ini masyarakat dapat berkegiatan seperti membuat panga fungsional seperti gethuk serta makanan lainnya karena dengan ini masyarakat dapat berpenghasilan maupun memiliki kegiatan yang bermanfaat ditengah pandemik sekarang ini.

Pada pelaksanaan sosialisasi tentang bahayanya covid-19 serta pentingnya memakai masker dan pelatihan pembuatan Pangan Fungsional ini banyak warga berantusias menerima kedatangan mahasiswa KKN untuk menjalankan kegiatan program kerjanya didesa.

Sehingga pada saat sosialisasi tentang bahaya serta cara penanganan covid-19 dan penanaman benih sayuran ini masyarakat dapat memutus rantai penyebaran covid-19 serta tidak was-was lagi dalam berpergian menjalankan aktifitas dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah  dianjurkan dari pemerintah.

dok. pribadi
dok. pribadi

VIDEO PILIHAN