Mohon tunggu...
Politik

Pimpinan Partai Pendukung akan "All Out" Menangkan Gus Ipul-Mbak Puti di Jawa Timur

21 Maret 2018   19:33 Diperbarui: 21 Maret 2018   19:38 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pimpinan Partai Pendukung akan "All Out" Menangkan Gus Ipul-Mbak Puti di Jawa Timur
ilustrasi ll dokpri

Partai pendukung Calon Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno, dipastikan akan melakukan upaya penuh (all out) untuk memenangkan pasangan tersebut.

Ketua Umum PDIP, Ketua Umum PKB dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dipastikan akan turun ke Jatim untuk memenangkan cagub nomor urut 2 itu. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding.

Menurutnya, Megawati Soekarnoputri, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Prabowo Subianto siap terjun langsung ke Jawa Timur untuk memenangkan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti itu.

Para pentolan partai politik itu sepakat akan berpencar untuk menggalang dukungan. Menurut Karding, Prabowo nanti akan turun di basis Gerindra. Sedangkan Megawati akan turun di basis nasionalis. Sementara Cak Imin akan menemui basis NU yang ada di Jatim.

Dengan begitu, kehadiran Ketua Umum PDI Perjuangan, PKB dan Gerindra itu bakal mendongkrak perolehan suara Gus Ipul-Puti Soekarno di Pilkada Jawa Timur.

Adapun tujuan dari gerilya para pimpinan partai itu agar masyarakat lebih mengenal pasangan calon Gus Ipul-Mbak Puti. Selain itu juga agar masyarakat bisa lebih paham dengan program-program yang disusun untuk warga Jatim.

Terlepas dari dukungan tersebut, kita memang patut apresiasi pertarungan politik di Jatim ini. Karena kontestasi beraifat sportif dan mengutamakan adu program serta visi misi membangun daerah. Bukan dengan saling menjatuhkan satu sama lain.

Ke depan kita harus lanjutkan tradisi politik yang sehat seperti itu. Dengan begitu, masyarakat bisa memilih pemimpin dengan rasional dan mengajukan program yang sesuai dengan kebutuhannya.