Ekonomi Pilihan

Presiden Jokowi Dinilai Tepat Tunjuk Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan

12 Februari 2018   15:00 Diperbarui: 12 Februari 2018   15:08 710 0 3
Presiden Jokowi Dinilai Tepat Tunjuk Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan
dokpri

Rakyat Indonesia patut berbangga awal minggu ini. Pasalnya, salah seorang menteri di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo mendapatkan penghargaan sebagai menteri terbaik di dunia. Adalah Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan Republik Indonesia saat ini, yang menerima penghargaan tersebut dalam World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab.

Predikat Menteri Terbaik merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu orang menteri dari seluruh negara di dunia setiap tahunnya. Adapun proses seleksi dalam menentukan predikat Menteri Terbaik itu dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young dan diselenggarakan oleh World Government Summit.

Adanya penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kerja kolektif pemerintah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo, khususnya di bidang ekonomi. Secara tak langsung, publik dunia juga mengakui kinerja pemerintahan Jokowi. Di sisi lain, ditunjuknya Menteri Sri Mulyani itu menjadi yang pertama dari menteri-menteri lain di kawasan Asia untuk penghargaan tersebut.

Hal tersebut membuktikan bahwa Presiden Jokowi dalam menunjuk menteri sesuai dengan kredo 'orang yang tepat untuk posisi yang tepat pula'. Penunjukkan menteri itu dipertimbangkan berdasarkan kapabilitas dan kinerjanya dalam membangun bangsa dan negara.

Diakui bahwa kesuksesan Sri Mulyani itu tak terlepas dari kinerjanya yang terus dimonitoring dan dievaluasi oleh Presiden Jokowi. Sehingga hasil kerjanya benar-benar terukur secara presisi. Itulah bentuk komitmen dan profesionalitas seorang Presiden dalam menjalankan program dan pembangunan pada bangsa dan negara Indonesia.


Sekali lagi, selamat kepada Ibu Menteri kita. Rakyat Indonesia turut berbangga.