Mohon tunggu...
Bahasa

Resensi Buku | "Adik untuk Vanessa" (2014)

6 Januari 2019   17:40 Diperbarui: 7 Januari 2019   15:50 0 0 0 Mohon Tunggu...
Resensi Buku | "Adik untuk Vanessa" (2014)
(sumber : https://www.belbuk.com/the-story-explorer-adik-untuk-vanessa-p-48790.html)

Judul         : Adik Untuk Vannessa

Penulis     : Balqis Hayati Putri

Penerbit   : Tiga Ananda, Creative Imprint of Tiga Serangkai, Solo

Tahun       : 2014

Tebal         : 104 halaman

Bahasa      : Bahasa Indonesia

Sampul     : latar belakang warna kuning dan jingga

            Buku berjudul Adik Untuk Vannessa ini ditulis oleh Balqis Hayati Putri yang biasa di panggil Balqis. Gadis ini lahir tangal 24 Maret 2002 di Medan. Balqis adalah anak sulung dari tiga bersaudara. Buku Adik Untuk Vannessa adalah buku pertama karya Balqis, saat menulis buku ini umurnya masih 12 tahun dan bersekolah di MTs. Ar-Rafiqy, Kampung Nanggela. Mama Balqis (Irhayati Harun) juga seorang penulis, karena sering melihat mamanya menulis, ada keinginan dalam dirinya untuk mengikuti jejak mamanya.

Selain menulis, penulis juga hobi mendesain baju, menggambar, dan belajar bahasa asing. Balqis mempunyai cita-cita menjadi seorang psikolog anak. Meskipun perjalanan menjadi penulis cilik tidak mudah dan penuh dengan suka duka namun penulis menerima banyak semangat dari mamanya dan teman-temannya sehingga dia tidak putus asa dan tetap menulis. Balqis dapat dihubungi melalui email balqishayati23@yahoo.co.id.

            Buku ini sendiri merupakan karya fiksi anak bangsa dalam seri The Story Explorer yang diterbitkan oleh Tiga Ananda dan memiliki cerita yang sangat mendidik karena banyak sekali pesan moral yang dapat ditemukan dalam buku Adik Untuk Vannessa. Buku ini adalah salah satu karya pilihan Penerbit Tiga Ananda dari sekian banyak naskah kreasi anak-anak yang pantas dibaca dan dimiliki. Karya ini digunakan sebagai media bagi anak Indonesia untuk mengembangkan kemampuan menulis dan mengeksplorasi ide sehingga dapat menjadi karya tulis berupa sebuah buku cerita anak yang sangat menarik. Selain itu, buku ini dapat dijadikan sebagai motivasi dalam upaya untuk meningkatkan gemar membaca dan menulis terutama pada usia dini.

Pendidik dan orangtua dapat menjadikan buku ini salah satu rekomendasi bacaan anak-anak agar mereka dapat mengerti bagaimana bersabar, sopan santun dan berperilaku baik. Dalam buku ini menceritakan kehidupan sehari-hari tokoh yang disampaikan secara sederhana oleh penulis. Buku yang ditulis oleh Balqis ini menceritakan tentang seorang anak tunggal yang ingin mempunyai adik. Meskipun terdengar sederhana, akan tetapi, buku ini juga menyajikan beberapa persoalan hidup lain yang sesuai dengan kehidupan sehari-hari anak-anak sehingga dapat dijadikan contoh yang baik. Cerita dalam buku ini dapat penulis kemas dengan menarik sehingga memiliki alur menarik dan tidak terduga. Buku ini sangat seru untuk dijadikan koleksi bacaan dan juga dapat dijadikan media pendidikan moral untuk anak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x