Mohon tunggu...
Annida Fariroh Asror
Annida Fariroh Asror Mohon Tunggu... Freelancer - Random post tapi semoga bermanfaat, feel free to leave comments!

Another day another chance

Selanjutnya

Tutup

Film

Review Film Thailand "The Maid", Horror-Thriller.

2 Mei 2021   07:58 Diperbarui: 7 Mei 2021   19:39 279 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Review Film Thailand "The Maid", Horror-Thriller.
dok. Netflix

Hai hai!

Di postingan kali ini, aku mau review film yang baru aja aku tonton, yaitu The Maid. Film ini merupakan film Thailand dengan genre horror yang pertama kali diproduksi oleh netflix, lho! Anyways ini juga film horror pertama yang kutonton di tahun 2021 ini hehe.

Jadi, seperti judulnya, film ini menceritakan kehidupan seorang maid alias asisten rumah tangga di rumah seorang majikan yang kaya raya. Pemeran utama dari film ini bernama Joy (Ploy Sornarin), ia merupakan seorang asisten rumah tangga yang baru dipekerjakan oleh sepasang suami istri berwatak dingin bernama Nirach (Teerapat Sajakul) dan Uma (Savika Chaiyadej), mereka memiliki satu orang anak perempuan bernama Nid (Keetapat Pongrue) yang didiagnosa suatu penyakit sehingga sering mengalami halusinasi dan melihat seorang perempuan. 

Di awal film, diceritakan bahwa asisten rumah tangga sebelum Joy mengundurkan diri karena selalu merasa dihantui. Begitu pula Joy, pada hari pertama ia menginjakkan kaki di rumah mewah sang majikan, Joy sudah merasakan ada keanehan. Meskipun demikian, Joy tetap berusaha menjalankan tugas-tugasnya yaitu mengerjakan pekerjaan rumah dan menjaga Nid dengan baik. 

Suatu hari Joy menemani Nid mandi dan mereka berdua melihat sosok perempuan, di situlah Joy sadar bahwa selama ini Nid tidak sakit atau mengalami halusinasi. Karena terus merasa terusik dengan sosok perempuan itu, Joy akhirnya menjadi penasaran dan ingin mengetahui tentang berbagai macam keanehan dan latar belakang sosok perempuan yang terus menghantui rumah tersebut. 

Walaupun sejak awal bekerja Joy sudah diingatkan untuk tidak mencampuri urusan orang lain oleh asisten rumah tangga seniornya, tapi ia tetap ingin mencari tahu. Joy pun akhirnya menemukan latar belakang dari sosok perempuan yang terus menghatuinya dan Nid, rahasia yang disembunyikan oleh pasangan suami istri dan para asisten rumah tangga senior perlahan-lahan mulai terungkap. 

Joy mengetahui fakta dan latar belakang dari sosok hantu perempuan itu. Siapakah sosok hantu perempuan itu? Mengapa majikan dan para asisten rumah tangga senior merahasiakannya dari Joy? Apa yang akan terjadi pada Joy kemudian? 

Ah! Pokoknya kalian harus nonton! Soalnya seru banget guis! Selain karena setting dan sinematografi film ini yang juara banget, alur cerita dari film ini lumayan susah ditebak, awalnya kukira ini film horror biasa yang menceritaian tentang hantu di rumah besar karena adanya boneka monyet yang bisa hidup(?) yang ditampilin di opening, tapi ternyata bukan, lebih dari itu. Selain banyak jumpscare yang ngagetin, film ini juga banyak plot twist-nya yang gak kalah bikin kaget. Film ini berubah menjadi genre thriller dan bloodbath di akhir, jadi siap-siap aja ya... 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x