Mohon tunggu...
Anne Kania
Anne Kania Mohon Tunggu... Seniman - Saya Anne

My dream is my life ✨

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

My Road Life

21 September 2021   23:27 Diperbarui: 21 September 2021   23:54 38
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada saat awal masuk sekolah Sma saya sudah berfikir bahwa pada saat saya lulus saya ingin menlanjutkan study saya di universitas Brawijaya. 

Tiba dipenghujung Sma Alhamdulillah saya masuk dalam pemeringkatan SNMPTN di sekolah. Akhirnya dengan senang hati memilih kampus impian saya. Tibalah pengumuman SNMPTN ternyata tidak lulus. Lalu saya lanjut ikut SBMPTN dan tetap mengambil universitas yang saya impikan. Ternyata saya tidak lulus juga. 

Tapi saya tetap yakin pada diri saya bahwa saya mampu mendapatkan apa yang saya inginkan jika saya berusaha dan berdoa.  Akhirnya memutuskan untuk ngambil mandiri Universitas Negeri Jakarta dan Universitas Negeri Yogyakarta. Ternyata tidak lulus juga. Dan saya memustuskan untuk tidak kuliah di tahun 2020. 

Tahun 2021 saya memutuskan untuk berkuliah. Memang pada awal-awal berbicara tentang perkuliahan saya mulai bingung apakah saya harus tetap memilih kampus impian saya atau tidak. Akhirnya saya mendaftar Universitas Negeri Jakarta dan ternyata saya tidak lulus juga. 

mendapatkan info dari orang tua saya tentang Universitas Prof. Dr. Hamka saya mulai mencari - cari tentang profil dari universitas tersebut. Dan akhirnya saya mulai tertarik masuk di Universitas  Uhamka namanya. Saat pemilihan jurusan saya berminat di prodi ilmu komunikasi dan psikologi. 

Tapi, orang tua saya tidak setuju dengan apa yang saya pilih. 

Akhirnya dari pencerahan dan ceramah dari orang tua, memutuskan memilih prodi Perpajakan. Saya percaya omongan orang tua tidak pernah salah dan merupakan keputusan yang terbaik untuk masa depan kelak. Dan saya harus berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai keberhasilan saya. 

Tidak ada keberhasilan yang instan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun