Mohon tunggu...
Ana Putri Suriyanto
Ana Putri Suriyanto Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi

UBT

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Essay - English Department Ubt

15 September 2020   21:37 Diperbarui: 15 September 2020   21:53 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Menguasai Bahasa Internasional tak ada salahnya.

Seperti yang kita tahu bahwa Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang digunakan oleh banyak Negara di dunia. Dengan menguasai Bahasa Inggris kita dapat bersaing di bidang nasional bahkan bidang internasional. Banyak keuntungan yang dapat kita peroleh dari mempelajari dan menguasai bahasa Inggris.

Alasan saya bergabung di Prodi Pend. Bahasa Inggris karena Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang sering digunakan di dunia dan ada banyak sekali orang yang mempelajari dan ingin menguasainya. Hal ini secara tidak langsung juga membuka banyak sekali prospek kerja ke depan karena banyak pihak yang membutuhkan SDM dengan kemampuan ini.

Lalu apa Motivasi saya mempelajarinya?

Motivasi? Saya rasa saya tidak mempunyai motivasi untuk belajar bahasa Inggris. Saya hanya punya suatu kebiasaan dan kebiasaan itu sudah seperti hobi saya, saya suka menonton film, mendengarkan musik, dan menonton konten-konten berbasis bahasa Inggris di YouTube, Podcasts dan media sosial lainnya. Itulah mengapa saya tidak terlalu asing untuk berbahasa Inggris dan saya rasa kebiasaan saya ini akan sedikit memudahkan saya untuk memperdalam kemampuan berbahasa Inggris saya.


Kebiasaan saya menonton film dan mendengarkan musik berbasis bahasa Inggris cukup membantu saya melatih cara pengucapan serta membaca.

Dengan kebiasaan saya ini. Saya hanya berharap kemampuan berbahasa Inggris saya akan meningkat dan mendapat gelar saya tepat waktu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun