Mohon tunggu...
Analamsin NursejatiAuramatic
Analamsin NursejatiAuramatic Mohon Tunggu... Mahasiswa

Travelling, Reading, Swiming

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Resolusi Sukses Kuliah di FEB

3 Oktober 2020   11:35 Diperbarui: 4 Oktober 2020   21:26 77 0 0 Mohon Tunggu...

Akuntansi merupakan kata terjemahan dari accounting yang berarti menghitung sedangakan menurut salah satu ahli yaitu Soemarsono S. R, Akuntansi merupakan suatu proses mengidentifikasikan, mengukur, dan melaporkan informasi ekonomi untuk memungkinkan adanya penilaian dan keputusan yang jelas dan tegas bagi mereka yang memakai informasi tersebut. Dari pengertian  tersebut, kita bisa mengetahui bahwa Seorang Akuntan yang bekerja dalam bidang ini memiliki peran yang sangat penting bagi perusahaan.

Seperti yang diketahui, bidang Akuntansi ini ada di salah satu Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Untuk kalian yang ingin menjadi seorang Akuntan, Perencana keuangan ataupun Auditor kalian bisa memilih bidang ini. Fakultas Ekonomi dan Bisnis bukan hanya memiliki jurusan akuntansi, di dalam Fakultas Ekonomi dan Bisnis juga ada jurusan Manajamen, Perpajakan, dan jurusan ekonomi lainnya. Prospek dari semua bidang ini memiliki prospek kerja yang sangat bagus untuk kalian yang ingin memasuki dunia bisnis. Di dalam bidang Akuntansi pun kalian bisa belajar dan mengetahui bagaimana proses pembuatan laporan keuangan berdasarkan entitasnya.

Seorang Akuntan juga memiliki pekerjaan yang kompleks seperti harus mengawasi jalannya informasi keuangan, meneliti, mengumpulkan, mencatat data dan informasi. Sehingga seorang akuntan harus memiliki keuletan, kegigihan, ketelitian, serta semangat yang tinggi. Untuk kalian yang menyukai mata pelajaran hitung hitungan dan menyukai pekerjaan yang memiliki konsentrasi tinggi, kalian bisa memilih Akuntansi sebagai jurusannya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x