Mohon tunggu...
Veeramalla Anjaiah
Veeramalla Anjaiah Mohon Tunggu... Administrasi - Wartawan senior

Wartawan senior

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Wanita Kashmir Memenangkan Penghargaan 'Women of the Future' Inggris

16 November 2022   05:42 Diperbarui: 16 November 2022   05:48 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemenang penghargaan dari Inggris Prof. Shireen Moti dari Jammu dan Kashmir, India. | Sumber: Kashmir Life

Oleh Veeramalla Anjaiah

Women of the Future United Kingdom, sebuah organisasi Inggris, telah memilih Shireen Moti, asisten profesor hukum, untuk memberikan penghargaan "Women of the Future: 50 Rising Stars in ESG [Environmental, Social and Governance]" karena telah mempromosikan akses terhadap keadilan dan bantuan hukum di India melalui pekerjaannya dengan komunitas pedesaan, lapor surat kabar Kashmir Life baru-baru ini.

Prof. Moti adalah satu-satunya orang India dan satu dari 12 orang Asia yang diakui sebagai Penerima Penghargaan Internasional tahun 2022 ini. Ia meneliti di bidang Hukum dan Teori Konstitusi, Feminisme Hukum Transnasional, Kekerasan Terhadap Perempuan dan Pendidikan Hukum Klinis.

Women of the Future: 50 Rising Stars in ESG, merayakan para perintis dan panutan perempuan berbakat yang berusia 35 tahun ke bawah dari seluruh dunia yang berada di garis depan ESG. Kampanye ini menampilkan 50 pemimpin brilian yang bekerja di berbagai aspek ESG yang telah membuat dampak yang kuat dan positif pada organisasi, lingkungan dan masyarakat luas mereka.

Prof. Moti adalah seorang Pandit Kashmir dan anggota Masyarakat Budaya Pandit Kashmir. Ia mengajar di Jindal Global Law School (JGLS) dari OP Jindal Global University (JGU) di Sonipat, Haryana, India.

Moti lulus dengan gelar B.A., LL.B (Hons.) dari Jindal Global Law School pada tahun 2014. Di tahun 2016, ia dianugerahi Beasiswa Chevening Kantor Luar Negeri dan Persemakmuran Inggris untuk mengejar gelar Magister Hukum (LL.M) dari Universitas Queen Mary London. Ia adalah seorang Associate Fellow dari Royal Commonwealth Society.

"Ia memiliki pengalaman magang di berbagai organisasi, seperti di UN Special Rapporteur of Extreme Poverty and Human Rights, Amarchand Mangaldas Suresh A. Shroff and Company dan AZB & Partners. Ia telah bekerja sebagai anggota tim perusahaan dan peraturan dari Nishith Desai Associates. Bidang minatnya meliputi hukum konstitusional, hukum hak asasi manusia, hukum internasional dan pendidikan hukum klinis," baca profilnya di JGLS.

Ia adalah Direktur Kantor Hubungan Alumni di OP Jindal Global University. Ia telah menulis buku Panduan Penerimaan dan Beasiswa LLM di Luar Negeri yang diterbitkan oleh Universal Law Publications dan LexisNexis.

Prof. Shireen Moti | Sumber: Jindal Global University 
Prof. Shireen Moti | Sumber: Jindal Global University 

Pada bulan Maret 2020, Moti adalah sarjana tamu pertama di pusat hukum Cornell India di Cornell University. Di bulan Maret 2021, ia diakui sebagai perempuan dalam posisi kepemimpinan dan mengikuti program 'Perempuan dalam Kepemimpinan Politik' yang diselenggarakan oleh India School of Democracy dan didukung oleh Chevening Alumni Project Fund.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun