Dalvin Steven
Dalvin Steven Mahasiswa

"Semangat dapat melebarkan peluang kita untuk berhasil, namun kalau tidak ada semangat, peluang untuk berhasil dipastikan tidak ada." -DS- Tangerang, 21 September 1997

Selanjutnya

Tutup

Bola

14 Januari 2018, "The Reds Vs The Citizens"

9 Januari 2018   12:55 Diperbarui: 9 Januari 2018   13:22 762 1 1
14 Januari 2018, "The Reds Vs The Citizens"
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan Pelatih Manchester City Jose Guardiola. (Sumber:givemesport.azureedge.net)

Setelah jeda karena jadwal FA Emirates Cup,  Liga Inggris akan kembali dihelat antara tanggal 13 Januari hingga 16 Januari 2018 sebagai pekan ke-23. Beberapa tim besar diprediksi akan meraih poin penuh, seperti Arsenal yang akan menghadapi AFC Bournemouth, Manchester United ditantang Stoke City, sementara Chelsea berhadapan dengan Leicester City, dan Tottenham akan menghadapi Everton. 

Namun dipertadingan lain, pekan ke-23 Liga Inggris akan menghelat laga Super Big Match antara Si Merah Liverpool yang akan bentrok dengan Si Biru Langit Manchester city. Laga ini akan digelar di markas Liverpool, Anfield Stadium pada tanggal 14 Januari pada pukul 23.00 WIB, atau 17.00 waktu setempat.

Kedua kubu sedang dalam tren yang baik. Liverpool Mengalahkan tim kejutan Burnley dengan skor 2-1 pada pekan ke-22 lalu, sementara City melumat Watford 4-1 di pekan yang sama. Dalam ajang FA Cup, Liverpool lolos kebabak ketiga setelah menghempaskan rival sekota, Everton dengan skor 2-1, sementara City menghancurkan Burnley dengan skor 4-1. 

Dari kualitas pemain, Liverpool dan City memiliki kualitas yang sama-sama mumpuni. Saat ini, Si Merah sedang bertumpu pada ketajaman Mohamed Salah yang baru saja mendapat gelar pemain terbaik Afrika 2017 dan pemain terbaik LIga Inggris edisi Desember 2017. Walau baru saja kehilangan bintang utama, Philippe Coutinho, namun antara Alex Oxlade-Chamberlain dan Adam Lallana diyakini mampu menutupi lubang yang ditinggalkan Cou. 

Ditambah konsistensi Firmino dalam membantu penyerangan The Kops sejauh ini, diyakini mampu mendobrak pertahanan Otamendi dkk. Sementara City, mengandalkan kerjasama tim, dipelopori kedua sayap lincah, Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling diharapkan mampu mendobrak pertahanan The Reds yang dianggap rapuh. 

Namun, Liverpool baru saja mendatangkan bek termahal dunia, Virgil Van Dijk yang diproyeksikan mampu menghalau serangan yang datang ke pertahanan si Merah. Bisa dibilang, pertandingan kali ini akan mengadu lini tengah masing-masing kubu karena pusat kekuatan kedua tim memang berada di lini tengah. 

Saat ini, pasukan Pep Guardiola menempati puncak klasemen Liga dengan 62 poin dari 22 pertandingan. Hanya mengalami 2 kali imbang, David Silva dkk belum terkalahkan di Liga domestik sampai saat ini, terpaut 15 angka dari rival sekota mereka, Manchester United di posisi ke-2. Sementara Jordan Henderson dkk menempati posisi ke-4 di papan klasemen Liga Inggris dengan 44 poin dari 22 kali bertanding.

Apakah Firmino dkk mampu menghempaskan City? Ataukah Aguero dkk yang akan berhasil memenangkan super Big Match kali ini?