Mohon tunggu...
Anis Sayidan Sayidan
Anis Sayidan Sayidan Mohon Tunggu... Freelancer - Pecinta Tulisan Jari

Tulisan Jari Itulah istimewanya

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Ali Achwan: PWO Jepara Tak Hanya Organisasi Wartawan, Namun Bisa Jadi Event Organizer

23 September 2022   11:18 Diperbarui: 23 September 2022   11:55 64 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto ketua PWO Jepara Ali Achwan ST MH

PWOin adalah sebuah wadah organisasi (Perkumpulan Wartawan Online Independen) yang berdiri pada tanggal 8 April 2018 di Bogor. Organisasi ini sebagai wadah dari para awak media online agar terjalin sinergitas dalam menjalankan tugas kewartawanan.

Salah satu organisasi PWOin dari Jepara yang berdiri sejak 2020 yang lalu dan diketuai oleh Ali Achwan yang terbilang sangat aktif dalam menjalankan tugas kewartawanan dan kegiatan sosial lainnya.

PWOin dari Jepara atau disingkat lebih simpelnya PWO Jepara yang berkantor di ruang depan gedung wanita Jepara ini sangat rutin memberitakan tentang keseharian peristiwa yang terjadi di kabupaten Jepara Jawa tengah.

Walaupun, posisi jabatan ketua pernah diperebutkan oleh salah satu wartawan PWO yang sempat dipengaruhi oleh wartawan lain untuk membuat PWO Jepara (tandingan) namun hal itu terhenti karena telah terbukti ada pihak lain yang mencoba mengacaukan organisasi wartawan yang cukup terkenal di Jepara ini.

"Semakin tinggi pohon itu tumbuh maka semakin kencang terpaan angin yang bisa menggoyangkan pohon itu sendiri, jadi pohon itu harus lebih memperkuat akarnya supaya pohon itu tidak mudah tumbang, " Ucap Ali Achwan ketua PWO Jepara asal Sekuro Kecamatan Mlonggo, Jepara.

Sementara itu, kegiatan dari PWO Jepara pun pernah menggelar event Gebyar Jepara 2022 dan Oktober mendatang akan kembali menggelar event Festival Kuliner Bangsri 2022 yang melibatkan sekitar 100 para pelaku UMKM Jepara.

Untuk harapan kedepannya, Ali Achwan mengungkapkan, "Ayo kita lebih semangat untuk menjalankan profesi wartawan dengan baik dan aman serta kembangkan kegiatan PWO Jepara yang lebih bermanfaat untuk masyarakat Jepara, " Tutup Ali Achwan ketua PWO Jepara.***

Sumber: VR.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan