Mohon tunggu...
Anis Safitri
Anis Safitri Mohon Tunggu... Penulis - Learner

Menulis: alternatif untuk menebar cinta kasih dan membuat dunia lebih baik. Untuk melihat tulisan-tulisan saya lainnya, silakan teman-teman kunjungi Instagram @irtifassina.

Selanjutnya

Tutup

Karir

Ambil Kesempatan Magang Online dan Nikmati Dikejar Deadline

20 Agustus 2020   22:11 Diperbarui: 16 Maret 2021   11:51 106 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar oleh Jan Vašek dari Pixabay 

Bagi anak kuliahan, tentu tak asing dengan pekerjaan sampingan bernama magang. Tak perlu persyaratan ijazah, magang bisa diikuti mahasiswa dari mana saja, asalkan sanggup berada di bawah tekanan.

Di masa pandemi seperti ini, banyak juga lowongan magang online yang bisa diikuti mahasiswa. Tapi, apakah magang online itu menguntungkan?

  • Dari segi ekonomi, magang online tidak terlalu menguntungkan
  • Menurut pengalamanku yang pernah ikut magang online sebagai editor novel, magang online tidak cocok untuk mahasiswa yang benar-benar ingin mencari cuan. Ini mungkin wajar karena seorang mahasiswa masih dianggap dalam tahap belajar dan belum memiliki kemampuan profesional.
  • Meski begitu, dengan ikut magang online kita bisa tahu gambaran dunia kerja yang nyata!
  • Cuan dari magang online mungkin tak seberapa, tapi pengalaman yang ditawarkan pastilah berkesan. Dikejar deadline adalah kenikmatan hakiki yang bikin kepala pening. Dari sini, tuntutan profesionalitas diperlukan. Tak ada alasan untuk terus menunda karena target/deadline sudah di depan mata.
  • Bisa jadi batu loncatan untuk meraih mimpi ke depan.
  • Pengalaman magang online tentu bisa menambah skill mahasiswa. Jika dari magang tersebut diberikan sebuah sertifikat, ini tentu kesempatan baik untuk mempercantik portofolio mahasiswa ;)

Jadi, tunggu apalagi? Musibah pandemi bukan halangan untuk cari pengalaman. Terkait feedback yang didapat, itu tentu kembali pada diri sendiri. Jika dirasa tak masalah hanya dapat cuan sedikit, coba dulu aja!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Karir Selengkapnya
Lihat Karir Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan