Mohon tunggu...
Anis KurniawatiSKom
Anis KurniawatiSKom Mohon Tunggu... I'm a teacher of SMKN 1 Gempol kab Jawa timur

Saya aktif mengajar multimedia di SMKN 1 Gempol kab Jawa timur.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kita Juara Lagi, Film Pendek...

29 Oktober 2020   06:45 Diperbarui: 29 Oktober 2020   06:53 18 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kita Juara Lagi, Film Pendek...
Dok. pribadi

KEMENANGAN Tim Film LENTERA AKSARAKU, SMKN 1 GEMPOL

Alhamduillahirobbil’alamin, Puji Syukur  kehadirat  Allah Subhanahu wa Ta`ala, lagi-lagi jurusan Multimedia berhasil mengharumkan nama SMKN 1 Gempol. Mereka berhasil memboyong 2 tropi kejuaraan sekaligus  dalam Lomba Film Pendek se-jawa Timur tahun 2020 yang diselenggarakan Universitas Trunojoyo Madura tahun 2020, Perjuangan mereka kali ini dobel, seperti juga prestasi  mereka yang double yaitu sebagai juara  bertahan, yaitu JUARA 2 Film pendek se jawa timur dan juga FILM TER-Favourite.

Film berjudul “LENTERA AKSARAKU ” ini dilatarbelakangi SMKN 1 Gempol yang sudah menerapkan pembelajaran berbasis IT DI ERA pandemi COVID-19 dan New NORMAL yang berbasis daring ( dalam jaringan ).

Dalam film ini diceritakan bahwa pentingnya sebuah LITERASI, dimana Sekolah sebagai wadah penting dalam pusat pembelajaran, dimana tidak semua anak memiliki kesempatan emas untuk ber sekolah, terkisahlah si MAMAT,  anak pemulung Yatim piatu yang karena keterbatasan ekonomi tidak bisa lanjut sekolah, dia ter paksa memulung. Namun jiwa LITERASI si Mamat yang tinggi, membuat dia berprestasi,...untuk lebih jelaslah anda bisa menonton film pendek ini di sini:


Dok. pribadi
Dok. pribadi
Film berdurasi 8 menit yang bisa diakses di link ini sukses membuat para penoton meneteskan air mata. Horee sutradara sukses! Keberhasilan ini bisa diraih berkat kekompakan tim film, para pemain, guru pembimbing  dan dukungan pihak sekolah selama proses produksi.

Ket. Gambar. Tim Film lentera aksara ku bersama Bpk.ibu Guru Multimedia SMKN 1 GEMPOL (Dokpri)
Ket. Gambar. Tim Film lentera aksara ku bersama Bpk.ibu Guru Multimedia SMKN 1 GEMPOL (Dokpri)
Tim film yang terdiri dari 13  anak dan didampingi Ibu Anis Kurniawati, S.Kom selaku pembimbing  mampu menyelesaikan beberapa tahap proses produksi film, dan selesai dalam masa – masa sulit di penerapan new normal pandemi covid -19.. Woww kereeen kan? Mau tau beberapa lama prosesnya? Menurut Robi anggara dan Al majidi  sebagai sutradara meski banyak kendala terkait proses shoting tetapi crew dan pemain tetap semangat menyelesaikan film pendek berdurasi 8  menit hanya dalam 3  minggu proses produksi dan 4  hari editing. Angkat topi lagi untuk kalian! Meski Pandemi kalian Luar biasa berkarya dan mampu ber prestasi....keren banget.

Dok. pribadi
Dok. pribadi
Sukses untuk jurusan Multi Media dan SMKN I Gempol yang sudah menempati tahun ketiga dalam JUARA Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Kalian Hebat anak- anak.  Kalian  bisa !....SMK BISA....!!!!!!

Pengumuman juara nya dapat anda akses di sini:


@Anis Kurniawati, S.Kom.

VIDEO PILIHAN