Anisa Deasty Malela
Anisa Deasty Malela Blogger

Danone Blogger Academy Batch 1 |Lifestyle| Content Writer | 085781068275 | anisa_dee007@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Bola

Akankah Sepak Bola Indonesia Bangkit dari Keterpurukan

13 Januari 2018   12:36 Diperbarui: 13 Januari 2018   15:43 933 1 2
Akankah Sepak Bola Indonesia Bangkit dari Keterpurukan
Timnas Indonesia

Sepak bola adalah olah raga yang paling diminati oleh seluruh warga dunia. Siapa yang tidak kenal dengan olah raga sepak bola? Seluruh dunia sangat menyukai olah raga yang satu ini. 

   Terutama masyarakat Indonesia, saat sepak bola sempat di tangguhkan dan tidak diizinkan ada pertandingan, mendadak semua masyarakat lesu dan tak bersemangat.

Satu bola diperebutkan, dimainkan dengan cara ditendang dan dioper dalam satu lapangan, dengan satu tujuan mencetak goal ke gawang lawan. 

Permainan yang sportif sangat diutamakan di olah raga ini, sepak bola dilakukan oleh dua team, dimana masing-masing team beranggotakan 11 (sebelas) orang pemain. 10 (sepuluh) orang pemain sebagai penyerang sekaligus bertahan dan 1 (satu) orang bertugas sebagai kiper atau penjaga gawang.

Bahkan di Indonesia, olah raga sepak bola menjadi pemersatu bangsa loh, terlebih saat ada laga pertandingan antar negara. Di tingkat Asia dan Asean, Indonesia selalu bermain dengan cemerlang, meski belum menjadi pemenang utama.

Sudah tentu di setiap event pertandingan olah raga pasti ada sponsor, untuk mendukung performa pertandingan dan pemain.

Frozen Air Mineral menjadi sponsor laga Indonesia VS Islandia
Frozen Air Mineral menjadi sponsor laga Indonesia VS Islandia

Dukungan Frozen Air Mineral bagi Sepak Bola Indonesia

  Frozen Air Mineral di tahun 2018 ini memiliki program yang cukup masif di berbagai bidang, terutama di bidang olah raga (60%), musik (30%) dan kuliner (10%). 

   Sepak bola merupakan salah satu cabang olah raga yang akan difokuskan di tahun ini oleh Frozen Water untuk di dukung, selain olah raga futsal yang sudah didukung sejak tahun 2017.

   Sebuah komitmen yang sangat berani diambil oleh Frozen Air Mineral untuk menjadi sponsor utama Laga Indonesia kontra Islandia, yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 14 Januari 2018, hari minggu besok.

Laga pertandingan Indonesia VS Islandia
Laga pertandingan Indonesia VS Islandia

 Sebelum pertandingan inti dilakukan, ada pertandingan persahabatn di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta tanggal 11 Januari 2018.

   Ini akan menjadi Laga pertama timnas sepak bola Indonesia di tahun 2018 yang banyak melibatkan tim senior diantaranya Bambang Pamungkas, Cristian Gonzales, Ponaryo, Titus Bonai dan sebagainya. 

Dok. PT Singa Mas Indonesia
Dok. PT Singa Mas Indonesia

   Media Pro selaku promotor Laga Indonesia VS Islandia menggaet Frozen Air Mineral sebagai sponsor utama untuk air minum para atlet sepak bola dan seluruh officialnya.

  Frozen mengaku sangat bersemangat dan mengatakan ini merupakan pintu mereka untuk masuk ke dunia sepak bola. Sebelumnya perusahaan air minum ini sempat mensponsori beberapa kegiatan futsal di Indonesia.

   Ini adalah tim Piala Dunia pertama yang datang ke Indonesia, sekaligus juga ini merupakan kesempatan yang bagus untuk Frozen Air Mineral unjuk gigi, di mana kami memang sudah komitmen untuk bermain di ranah olahraga, sebelumnya di Futsal. Harapannya semoga melalu event kali ini dapat menjadi pembuka jalan buat kami masuk ke sepak bola, ujar Natanael Christian selaku Associate Brand Manager Frozen.

   Lebih lanjut Christian menjelaskan ini merupakan kali pertamanya Frozen masuk ke dunia olahraga. Frozen sangatendukung dan mengapresiasi olah raga sepak bola Indonesia, dan berharap bisa memberi dukungan terbaik bagi olah raga yang sangat di gemari di seluruh dunia ini.

   PT Singa Mas Indonesia anak perusahaan Charoen Pokphand yang meluncurkan Frozen Air Mineral menjadi sponsor utama sekaligus minuman resmi pertandingan sepak bola bergengsi Indonesia vs Islandia.

   Laurensius Zaoputra selaku Brand Manager Cups & AMDK mengatakan jika pihaknya ingin para pemain merasakan langsung manfaat dari Frozen Air Mineral ini yang sangat baik untuk segera memulihkan kondisi fisik saat berolahraga.

   Pasti nonton kan, pertandingan Laga Sepak Bola Bergengsi Indonesia Selection versus Islandia yang berlangsung tadi malam?

   Memang hasil skor pertandingan tim Indonesia Selection vs Islandia mengecewakan banyak penonton Indonesia, dengan hasil akhir 0-6 . Indonesia takluk dengan skor 0 dan tidak mampu menahan serangan dari timnas Islandia.   

   Semoga di laga pertandingan kali ini Tim sepakbola Indonesia memetik pengalaman dan pembelajaran dari pertandingan malam tadi. Banyak kekecewaan yang dilontarkan para suporter, tapi banyak pula dukungan yang di sematkan kepada atlet timnas Indonesia.

   Sangat berharap timnas Indonesia bisa belajar dan memperbaiki performanya ya, dengan kekalahan yang dialami tadi malam. Banyak harapan untuk kemajuan olah raga sepak bola Indonesia, semoga bisa memberikan performa terbaiknya.

    Selama pelatihan, timnas Islandia dan Indonesia minumnya Frozen Air Mineral yang memang punya efek menyegarkan yang cepat banget, apalagi saat tubuh kekurangan cairan saat olah raga, frozen air mineral memulihkan stamina suporter juga.

Lansung seger dengan Frozen Air Mineral
Lansung seger dengan Frozen Air Mineral

   Semua para pemain sepak bola bisa langsung merasakan manfaat Frozen air mineral yang bersih dan menyegarkan saat latihan dan saat pertandingan berlangsung.

   Jangan lupa juga untuk kembali menyaksikan tim Islandia bertanding dengan timnas U-23 Indonesia, pada tanggal 14 Januari 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, jam 18.30 WIB, disiarkan langsung di RCTI.

    Mari selalu dukung Timnas Indonesia untuk semakin maju prestasinya dan semakin bejaya untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia.