Mohon tunggu...
Anisah Eka
Anisah Eka Mohon Tunggu... Program Studi Pendidikan Guru Sekolah DasarUM'16

Semangat menulis

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Pendampingan dan Pembentukan Tim Bola Voli Dusun Premban

12 Juli 2019   13:41 Diperbarui: 12 Juli 2019   14:09 0 1 1 Mohon Tunggu...
Pendampingan dan Pembentukan Tim Bola Voli Dusun Premban
Dokpri

Mahasiswa KKN UM 2019 di Desa Sumberkradenan kembali mengadakan program. Program yang dilakukan kali ini yaitu program yang bergerak pada bidang olahraga. Dari devisi keolahragaan, Kelompok Mahasiswa KKN mengadakan program Pendampingan dan Pembentukan Tim Bola Voli Dusun Premban.

Pengadaan program tersebut dikarenakan banyak pemuda yang memiliki hobi bermain bola voli dan fasilitas berupa lapangan bola voli juga ada, hanya saja wadah untuk menyatukan mereka belum ada. Sehingga tidak pernah ada kegiatan bermain bola voli meskipun fasilitas telah ada. Menurut ketua karang Taruna Bhakti Remaja Dusun Premban "ya.. dengan adanya aktivitas permainan bola voli itu, saya berharap dapat menjadi wadah silaturrahmi bagi pemuda-pemudi di dusun premban ini".

Jum'at (7/6) Mahasiswa KKN bersama dengan karang taruna Bhakti Remaja mulai melaksanakan program tersebut. Program di awali dengan kegiatan bermain bola voli biasa bersama pemuda dusun premban. Setelah itu ketua Karang Taruna Mas Suliono bersama Penanggung jawab program dari mahasiswa KKN menyampaikan rencana akan diadakannya program tersebut kepada pemuda. Setelah tersampaikan, pemuda menyetujui dan untuk berikutnya yaitu diskusi lebih lanjut terkait teknis dan hal-hal lainnya.

Hasil diskusi mahasiswa KKN dengan karang taruna serta pemuda dusun premban lainnya yaitu bahwa latihan rutin dilksanakan setiap hari Senin, Kamis, dan Minggu pukul 15.00 -- 17.30 WIB.

Program ini terlaksana secara bertahap dan dilakukan dalam kurun waktu 21 hari atau 3 minggu proses pendampingan.

Dokpri
Dokpri

Selama proses latihan rutin tersebut, masyarakat juga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan. Hal tersebut terbukti dengan para pemuda yang datang latihan tepat waktu. Selain itu keantusiasan pemuda muncul dikarenakan proses pendampingan tersebut dikemas seperti bermain bola voli bersama biasanya, tanpa ada kesan menggurui satu sama lain. Sehingga membuat pemuda merasa nyaman dalam mengikutinya dan begitu bersemangat.

Harapan dari adanya aktivitas bermain bola voli ini adalah agar pemuda dusun premban memiliki wadah sebagai ajang silaturrahmi sehingga kedepannya nanti masyarakat dusun premban terutama pemuda menjadi semakin rukun dan kompak dalam segala hal. (Yuni)