Mohon tunggu...
Anisa Agustin
Anisa Agustin Mohon Tunggu... Blog Pribadi

Hi People!

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Expense, Matching Principle, dan Biaya Pinjaman - Tugas Mata Kuliah Teori Akuntansi Prof Dr Apollo (Daito)

29 April 2020   14:42 Diperbarui: 29 April 2020   14:52 89 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Expense, Matching Principle, dan Biaya Pinjaman - Tugas Mata Kuliah Teori Akuntansi Prof Dr Apollo (Daito)
Expense

Kelompok 8 :

Annisa Rahmah Maimunah (43217010053)

Anisa Agustin (43217010073)

Risma Nikmatul Fauzia (43217010075)

Beban (Expense)

Beban akan menimbulkan kewajiban dalam jalur operasi bisnis serta memiliki pengaruh yang terbalik dari pendapatan. Beban meliputi krugian dan beban yang timbul dalam pelaksanaan aktivitas operasional biasa seperti beban pokok penjualan, beban gaji dan beban penyusutan. 

Beban juga merupakan faktor yang mempengaruhi kewajaran laporan keuangan. beban diakui dalam laporan laba rugi berkaitan dengan manfaat ekonomomi yang dilihat dari penurunan aset atau peningkatan kewajiban yang telah terjadi dan dapat diukur dengan handal.

Beban harus dicatat secara tepat, karena dapat menentukan laba atau rugi perusahaan. biasanya beban timbul karena aktivitas perusahaan untuk memperoleh pendapatan. Ketepatan pencatatan beban tergantung pada ketepatan pengklasifikasian beban yang diterapkan pada perusahaan. 

Pengukuran Beban

Pengukuran merupakan proses penetapan jumlah uang untuk mengakui dan memasukkan setiap unsur laporan keuangan dalam neraca dan laporan laba rugi. Pada umumnya beban diukur berdasarkan historical yaitu nilai tukar barang atau jasa pada saat barang atau jasa diperoleh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x