Mohon tunggu...
Anis fitriah
Anis fitriah Mohon Tunggu... Lainnya - Anis Fitriah

Bismillah, Belajar Menulis Semua orang akan mati kecuali karyanya, maka tulislah sesuatu yang akan membahagiakan dirimu di akhirat kelak". - Ali bin Abi Thalib "Kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis". - Imam Al-Ghazali

Selanjutnya

Tutup

Diary

Pilu Mendengar Kabar Ibu Bunuh Diri dengan Kedua Anaknya

23 September 2022   07:17 Diperbarui: 23 September 2022   08:23 57 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber : PNG Download 

Masih hangat di ingatan kita kejadian bunuh diri yang dilakukan oleh ibu rumah tangga dengan membawa serta 2 orang anaknya.

Kejadian tersebut terjadi di Pinrang Sulawesi Selatan, Ibu meracuni 2 orang anaknya terlebih dahulu baru kemudian ia sendiri minum racun sebelum menggantung dirinya sendiri. Di duga itu semua ia lakukan karena terlilit hutang. 

Sebelum meninggal, ibu meninggalkan pesan untuk suaminya, berikut isi pesannya.

Sangat menyayat hati memang, begitu berat beban yang ibu itu alami, sampai-sampai ia memilih untuk bunuh diri dengan kedua anaknya, terlilit hutang memang hal yang bikin rumit, tapi tidak berhutang mungkin ia tidak bisa melanjutkan hidupnya.

Putus asa adalah cara syetan menyesatkan manusia, la tai-asu min rahmatillah (janganlah kalian putus asa dengan ramhat Allah)

Disini saya bukan mau membahas tentang ibu yang bunuh diri membawa 2 orang anaknya, melaikan mengambil pelajaran dari kejadian tersebut.

Semua yang terjadi di dunia ini dalam hidup manusia sudah atas izin Allah SWT, mau itu masalahnya besar ataupun kecil, Allah ingin menguji hambanya, karena Allah sayang hambanya, jika Allah sudah tidak sayang hambanya maka Allah akan membiarkan nya, diberinya semua yang ia minta, dan pada akhirnya Allah akan membalasnya di akhirat. 

Artinya sebagai hamba jangan pernah jauh dari Tuhannya, sebesar apapun masalahnya pergilah kepada Allah, Allah tidak perduli seberapa besar dosamu, Allah itu kasih sayangnya luas seluas langit dan bumi, Allah itu maha mengasihani hambanya, Allah gak akan tega liat hambanya susah terus menerus, jika hamba nya sudah mendekat, merengek memohon ampunan dan bantuan pasti Allah bantu. Tapi terkadang hamba yang sombong, merasa tidak membutuhkan Allah, merasa tak layak meminta kepada Allah karena merasa banyak dosa, mau sebanyak apapun dosa kita, tetap Allah satu-satunya yang bisa dimintai ampunan dan pertolongan.

Memang zaman sekarang ekonomi makin sulit,semua serba naik, kasian mereka yang ekonominya di bawah, demi menyambung hidupnya terkadang harus berhutang atau mengais rezeki di jalanan, tapi itulah hidup, keras bahkan sangat keras, oleh sebab itu libatkan Allah dalam setiap masalah yang kita hadapi.

Untuk ibu dan kedua orang anak yang telah kau bawa, semoga Allah mengampuni dosa mu, dan menjadikan mu penghuni surga Aamiin...

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan