Mohon tunggu...
aniqa shifa
aniqa shifa Mohon Tunggu... Dokter - hai gess

aku kika

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Lomba di UGM

17 September 2019   11:00 Diperbarui: 17 September 2019   11:07 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Pada tanggal 13 sampai 15 September 2019 aku mengikuti lomba menari Bali tunggal dan kelompok dewasa di Universitas Gajah Mada bersama teman-temanku 8 orang, tapi karena ada pelatih dan orang tuanya masing-masing jadi kami berangkat ber 18 orang. Mereka bukan teman-temanku dari Labschool tapi dari sekolah lain , ada yang SMA ada juga yang SMP, yaitu Dinda, Windy, Keekan, Devina, Alya, Kak Aya, dan Kak Intan.  Sebenarnya aku berngkat pada hari sekolah yaitu hari Jumat, tapi kami berencana untuk berangkat Kamis malam, jadi aku terpaksa untuk izin sekolah. 

Pada malam itu kami berangkat menggunakan kendaraan bus, ada juga yang naik pesawat. Perjalanan panjang selama 12 jam, setelah sampai pada hari Jumat, kami mampir ke restoran bernama Kopi Klotok. Kemudian kami lanjut ke tempat penginapannya. Disana kami beres-beres dan menyiapkan untuk lomba besok Sabtu, hari pertama lomba yaitu tari tunggal, aku menarikan tarian bernama Kebyar Duduk, sedanghkan yang lain ada yang Condong, Panji Semirang, dan Tenun. Selesai beres-beres kami jalan-jalan ke Gelato yang terdekat. Disitu menjual berbagai rasa es krim yang enak, setelah makan eskrim kami lanjut ke Mall Hartono sampai jam 5 sore. Pulangnya kita langsung bersih-bersih dan latihan untuk lomba besok sampai jam 9 malam. 

Paginya kami mulai makeup dari jam 7 pagi. Aku mendapat urutan lomba nomor 16. Aku sangat takut pada saat mau tampil. Tapi untungnya aku satu panggung dengan temanku Kak Intan, ia nomor 17. Saat giliranku, aku baca doa terlebih dahulu lalu kami berdua nari selama 7 menit. Selesai aku merasa sangat lega lalu aku langsung kebelakang panggung dan mengganti baju. Setelah semua selesai, kami langsung kembali ke penginapan dan bersih-bersih. Tapi kami beluym selseai, masih ada satu lomba lagi yaitu kategori kelompok Dewasa, jadi kami latihan sampai jam 10 malam. kami menampilkan tarian Satya Bhrasta dan Cendrawasih.

Besok paginya kami make up jam 7 pagi lagi dan kami mendapat urutan nomor 12 dan 7. Disana kami sangat takut tapi kami berusaha untuk  mencoba yang terbaik. Selesai menari selama 13 menit itu, kami gantibaju dan menunggu pengumuman pemenangnya. Kami sangat senang bahwa kami meraih juara satu pada kategori kelompok dewasa. Kami merasa sangat bahagia. Setelah itu kami foto bersama dan langsung jalan-jalan dan pulang. 

Fotonya juga masuk instagram Labschool lho!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun