Mohon tunggu...
Edukasi

Belajar TIK di SMP Labschool Jakarta

8 November 2018   11:48 Diperbarui: 8 November 2018   12:18 0 1 0 Mohon Tunggu...

Halo! Saya Anindya, siswa kelas 7G SMP Labschool Jakarta. Saya akan menceritakan pengalaman saya belajar TIK (Teknologi Informasi Komunikasi) di SMP Labschool Jakarta.

Siswa-siswi SMP Labschool Jakarta belajar TIK didukung oleh fasilitas lab computer yang memadai. Tempatnya dingin dan terdapat meja dan komputer yang berjejeran. Saya beserta teman-teman senang belajar TIK disana. Selain lab komputernya, saya diajari TIK oleh guru yang biasa dipanggil Omjay. 

Jika saya dan teman-teman akan mengerjakan tugas TIK, kami dapat melihat tugas yang diberikan Omjay di websitenya yaitu wijayalabs.com , kalau saya, biasanya ingin secepat mungkin menyelesaikan tugas yang diberikan, karena kalau cepat selesai saya bias membuka website-website lain seperti menonton youtube, membaca komik di webtooon, dll. Tapi sebelumnya, saya perlu mengumpulkan tugas TIK ke Omjay melalui email nya.

Terkadang, suasana kelas juga bisa menjadi kurang kondusif. Anak-anak yang berisik, atau ada yang menonton youtube sebelum selesai mengerjakan tugas yang diberikan, sampai-sampai ada saja anak-anak yang malah bermain game. Karena keadaan kelas yang seperti itu,  meskipun saya sudah selesai mengerjakan tugas, terkadang saya tidak bisa membuka youtube karena aksesnya diblok oleh Omjay. Jadi saya dan teman-teman yang lain tidak dapat mengakses website youtube dan diharuskan mengerjakan atau menyelesaikan tugas yang diberikan.

Di pelajaran TIK, saya sudah mengerjakan banyak tugas sejak baru memasuki sekolah, sepertinya sekitaran bulan Juli. Di antaranya, saya sudah membuat cerita pengalaman MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), membuat presentasi tentang Labschool Rumah Keduaku lengkap dengan hyperlink, membuat cover buku, dll. 

Omjay juga meminta semua tugas-tugas yang sudah saya dan teman-teman kerjakan dicetak dan dijilid. Ini adalah tugas TIK kesepuluh yang saya kerjakan, baru-baru ini kami diminta Omjay untuk menulis artikel di website kompasiana.com , tetapi sebelum itu kami perlu untuk mendaftar atau membuat akun terlebih dahulu. Ini adalah artikel kedua yang saya buat, artikel sebelumnya berjudul Labschoolm Rumah Keduaku.

Sekian pengalaman saya belajar TIK di SMP Labschool Jakarta. Terimakasih dan sampai jumpa!