Mohon tunggu...
Anggoro Setiyono
Anggoro Setiyono Mohon Tunggu... Guru - Guru TIK SMA N 1 BANYUMAS

Seburuk apapun masa lalu, masa depan masih suci

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Satu Tema Berjuta Ide Kreatif Siswa

23 September 2022   13:12 Diperbarui: 23 September 2022   13:16 165 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hai sobat pembelajar, kali ini kami akan sharing tentang pelaksanaan projek kurikulum merdeka di SMAN 1 Banyumas. Tidak terasa pelaksanaan projek sudah memasuki hari ke 5. Banyak kendala yang kami temukan diawal, namun kami memandang itu merupakan bagian dari sebuah proses pembelajaran dan perubahan yang harus dilewati.

Perlahan namun pasti kami berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan dan mengawal projek siswa agar berjalan sesuai rundown yang sudah ditentukan.

Kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMA N 1 Banyumas dibagi menjadi beberapa tahap, diantaranya:

Pembuakaan dan orientasi.

Dibuka secara langsung oleh kepala SMA Negeri 1 Banyumas Bapak  Shobirin Slamet, S.Pd, M.Si yang pada kesempatan tersebut menyampakian agar peserta didik dapat  melaksanakan kegiatan P5 ini dengan baik dan mencerminkan profil pelajar pancasila dan diharapkan menghasilkan sesuatu yang berarti atau bermakna bagi kita semuanya.

Beliau juga menyampaikan ".. kita hidup memerlukan fisik maupun non fisik, oleh karena itulah mari kita jaga kerlangsungannya agar hidup kita makin bahagia " , Senin  (19/09/2022).

Tidak ketinggalan, pada kesempatan ini wakil Kepala sekolah Bidang Kurikulum juga menyampaikan  harapannya "...P5 merupakan upaya membentuk pelajar yang berkarakter dan berakhlak mulia" ucap bapak Prijatno, S.Pd  menutup acara orientasi P5. Kegiatan dilanjutkan dengan materi dari masing masig Penanggung jawab dan pendamping projek.

Mulai dari diri

Pada tahapan ini peserta didik memperhatikan dengan seksama penjelasan dari pemateri mengenai projek yang akan dilaksanakan.

Eksplorasi konsep

Siswa mempelajari materi terkait jejak karbon, kegiatan yang menghasilkan karbon, cara menghitung jejak karbon, dan penanggulangannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan