Mohon tunggu...
anggirizkys_
anggirizkys_ Mohon Tunggu... Si Introvert yang pandai merangkai kata dalam sebuah tulisan

Tulisan adalah kata-kata yang dirangkai dengan menggunakan akal dan perasaan yang melebur menjadi satu dan berubah menjadi sebuah tulisan yang dapat kamu baca. Tetapi, tulisan bukan hanya sekedar kata yang ditulis tanpa ada sebuah makna yang tersirat didalamnya. Tulisanku adalah isi hatiku yang ingin aku sampaikan, mungkin aku tidak sehebat kamu dalam menyampaikan sesuatu. Dari tulisan aku bisa mengungkapkan apa yang ingin aku katakan.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Hari Ini

16 Maret 2020   12:00 Diperbarui: 16 Maret 2020   12:15 9 0 0 Mohon Tunggu...

Hari ini banyak sekali manusia lupa akan siapa dirinya, manusia berlomba-lomba mengumpulkan pundi-pundi uang, manusia berlomba-lomba mencari ketenaran, mencari kedudukan agar mendapat sebuah pujian, agar dapat terkenal dengan melakukan berbagai macam cara. 

Berlomba-lomba saling unjuk diri bukan menunjukkan sebuah prestasi melainkan sensasi yang dibuat agar dapat dikenal banyak manusia dibumi dan tidak sadar telah menjatuhkan harga dirinya sendiri. Aku tidak tau gunanya untuk apa mereka melakukan itu. Tanpa rasa malu berjoget-joget di suatu aplikasi yang mereka pikir apabila menggunakan aplikasi tersebut mereka dapat menjadi seorang yang terkenal. 

Hari ini banyak sekali manusia menjatuhkan harga diri mereka sendiri demi sebuah ketenaran yang bersifat sementara saja. Semakin dihinakan mereka semakin senang dan merasa mereka sudah terkenal. Bangga dengan kelakukan seperti itu. 

Hari ini semakin banyak manusia diperbudak oleh kecanggihan suatu benda yang diciptakan sebenernya bukan itu fungsi awalnya. Fungsi benda itu pun berubah mengikuti zaman. Manusia semakin terlihat seolah-olah bodoh. 

Hari ini semakin banyak manusia yang mempermalukan diri mereka sendiri, demi mendapatkan pujian dari manusia mereka rela melakukan apa saja sampai rela mempermalukan diri mereka sendiri demi mendapatkan pujian manusia saja. Aku tidak tau mengapa, dan kenapa dengan hari ini ???

Banyak manusia lupa, benar-benar lupa siapa dirinya, mereka hanya mengejar ketenaran, kekayaan, serta kedudukan setinggi-tingginya demi itu semua mereka lakukan apapun dan bagaimanapun caranya, asalkan apa yang mereka inginkan bisa diwujudkan. 

Hari ini banyak manusia mengalami sakit akibat wabah virus corona yang menyebar hingga seluruh penjuru dunia. Makhluk kecil itu dapat menggemparkan seluruh isi dunia. Taukah kamu kenapa wabah itu datang dan menggemparkan dunia ???

Allah mau buat kita sadar, Kalo kita sebagai manusia sudah melampaui batasnya. Manusia sudah kelewatan sekali... 

Tetapi, bukannya sadar manusia malah menganggap wabah ini biasa saja. Makin menjadi-jadi.........

Hemmm, mau sampai kapan kita seperti ini??

Suka denger ngga perkataan teman kita, atau siapapun orang yang kita kenal. bilangnya "Ngapain sih ngurusin hidup orang, mending urusi saja hidupmu sendiri" Ada ya yang dinasehatin tapi malah kita dimarahin. Banyakkkkk  bangetttt. Dapat komentar seperti itu, dikasih tau yang baik bukannya direnungkan, didengerin tapi malah berkomentar kita ngurusin hidup dia :') 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN