Mohon tunggu...
AngGi IrawAn
AngGi IrawAn Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pribadi

Untuk kkn

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

KKN di Desa Drono dengan Kegiatan Posyandu Balita

16 September 2021   15:35 Diperbarui: 16 September 2021   15:40 25 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Klaten – Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan Dosen Pembimbing Iik Sartika, S.K.M., M.Kes ikut serta dalam kegiatan posyandu balita di Desa Drono rt 01/rw 05 (2/08/2021)


Posyandu balita merupakan jenis pelayanan kepada anak berupa penimbangan untuk memantau pertumbuhan anak. Manfaat Posyandu ialah memberikan layanan kesehatan ibu dan anak, KB, imunisasi, gizi, dan penanggulangan diare. 1. Penimbangan Balita: Penimbangan balita dilakukan tiap bulan di posyandu.


Peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu. Banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur. Dengan kegiatan posyandu saya sebagai mahasiswa dapat belajar juga bagaimana dilakukanya posyandu di desa drono rt 01 rw 05.

Mohon tunggu...
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan