Mohon tunggu...
Anggie Febriyanti R.
Anggie Febriyanti R. Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Mahasiswi UPN Veteran Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Mahasiswa UPN "Veteran" Jatim Turut Serta dalam Mengonsep "Dukcapil Menyapa Masyarakat" Komunikasi Langsung dengan Kepala Dinas

30 Juni 2022   21:16 Diperbarui: 30 Juni 2022   21:35 58 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dokumentasi Kegiatan Dukcapil Menyapa Masyarakat

Kota Surabaya - Sejumlah mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Jawa Timur melaksanakan program Merdeka Belajar di Kampus Merdeka Administrasi Kependudukan di Dinas Kepedudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya.Dalam rangka meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya berinovasi dalam program baru yakni Dukcapil Menyapa Masyarakat. Kegiatan ini akan dilakukan rutin setiap hari jumat  melalui zoom meeting yang di di hadiri langsung oleh Agus Imam Sonhaji selaku  Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya dan Eva selaku Kepala Bidang (Kabid) Pencatatan Sipil.

Agus Imam Sonhaji selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang efektif dalam membantu warga Surabaya menyampaikan keluhan atas hambatan dalam proses pengurusan administrasi kependudukan mereka.

Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur  berkesempatan turut serta dalam pengkonsepan program baru dari Dispendukcapil Kota Surabaya, yang dimana kegiatan ini dilaksanakan melalui zoom meeting dengan durasi waktu 3 jam dengan partisipan warga Surabaya.


Melalui kegiatan ini,  diharapkan khususnya warga Kota Surabaya dapat menyampaikan kendalanya dengan berkomunikasi langsung dengan Kepala Dinas Dukcapil Surabaya dan segera teratasi. Melalui kegiatan ini juga warga Surabaya selalu dihimbau bahwa pelayanan Administrasi Kependudukan tidak dipungut biaya (gratis) dan mudah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan