Mohon tunggu...
Angga Kusuma
Angga Kusuma Mohon Tunggu... Artikel Muda

Suka hal yang heboh, ingin jadi Jurnalis dan juga Reporter

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Tips Hemat ala Kambing Kost

25 Juli 2019   02:50 Diperbarui: 25 Juli 2019   02:59 6 0 0 Mohon Tunggu...

Semoga bermanfaat ya teman-teman kost ku.....

Tips pertama :

Tips pertama ini soal makanan.

Pada awal jadi anak kost, kita pasti masih bisa berfoya-foya dan merasa uang makan kita masih banyak sampai akhir bulan. Akan tetapi seiring berjalan nya waktu dan bertambah nya semester saat kuliah, uang makan kita akan terasa berkurang, kenapa? itu karena semakin bertambah nya semester makin bertambah pula tugas yang membuat uang makan menjadi berkurang.

Nah solusi nya ya itu kamu bisa mengajak teman-teman mu untuk masak bersama dikost, gak apalah makan sayur diakhir bulan biar kayak kambing kambing hehehe, bisa kamu coba sendiri loh dikost hehehe. Atau kamu bisa pergi ke angkringan yang ada dipinggir jalan, disana banyak nasi kucing yang murah-murah yang lumayan membuat perut mu berisi. Lakukan ini diakhir bulan saja yaaa, agar diakhir bulan kamu bisa ngajak Doi jalan-jalan (bagi yang punya Doi).

Tips Kedua :

Tips kedua ini soal mencuci baju.

Kita pasti menggunakan jasa laundry setiap mencuci baju, jasa ini cukup bikin kita seneng,Kenapa? karena baju kotor kita tinggal diantar ke laundry dan besok nya sudah siap, rapih, dan wangi kayak parfum Doi hehehe. Akan tetapi jika kita laundry terus menerus akan membuat kita boros dan mengurangi uang makan kita.

Hmm pasti pusing ya jika kita terlalu boros. Solusi nya yaitu kita bisa cuci baju sendiri dikost dengan membeli deterjen cuma Rp.6000 bisa nyuci sampe 1 bulan, cuci lah baju 2 kali seminggu agar baju tetap ada dan kurangi rasa malas, karena kita sudah harus mengurus diri sendiri bukan diurusin lagi hehehe.

Tips Ketiga :

Tips ketiga ini soal Internet

Ini adalah yang paling sensitif bagi anak kost,kenapa? ya jika kuota internet sudah limit pasti akan pusing. Apalagi uang juga sudah menipis, kesel banget pasti ya, tenang aja semua pasti ada solusi.

solusi yang pertama kamu bisa ke cafe yang ada wifi nya, cukup pesen kopi 1 dan kamu bisa nikmatin internet sepanjang hari, kamu juga bisa main ke kost temen yang ada wifi nya. Yaa itung-itung menghemat hehehe, atau kamu bisa cari kost yang sudah ada wifi nya karena zaman sekarang internet itu penting, sekarang banyak kok kost yang sudah ada wifi nya tinggal kesepakatan sama pemilik kost aja maunya gimana hehehe.

3 tips dulu ya temen kost ku hehehe, ya walaupun aneh semoga bisa bermanfaat deh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x