Mohon tunggu...
Irfan Hanif
Irfan Hanif Mohon Tunggu... Musisi - Stay healthy

Berhenti bersikap ragu-ragu dan bimbang | Teruslah jalan ke depan dan jangan berhenti di tengah jalan

Selanjutnya

Tutup

Mudik Cerdik

Tips Perjalanan Mudik yang Menyenangkan

2 Juni 2019   22:34 Diperbarui: 2 Juni 2019   22:50 8 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Perjalanan Mudik yang Menyenangkan
https://thetanjungpuratimes.com

Momen mudik saat menjelang hari raya Idul Fitri adalah momen yang paling ditunggu-tunggu dan dibanggakan oleh sebagian besar masyarakat. Apalagi yang memiliki kampung yang cukup jauh sehingga membutuhkan waktu cukup lama ketika berada di perjalanan. Tentu itu membuat para pemudik merasa lelah dan mengantuk selama di perjalanan, belum lagi kalau yang tidak tahan duduk lama entah itu di bus atau kereta maka semakin capek pula kaki kita karena terlalu lama duduk.

Mereka pasti sudah menyiasati bagaimana caranya supaya tidak merasa lelah ketika berada di perjalanan. Misalkan mendengarkan musik, bermain game ringan bersama saudara, ataupun bernyanyi sepanjang jalan. Dan yang lebih enak lagi jika tidur. Wah.. bukannya memperhatikan jalan malah tidur ya...

Tetapi sebagian besar orang memang sepertinya lebih memilih untuk tidur di perjalanan. Supaya saat ketika sudah sampai kampung halaman mereka menjadi segar dan tidak merasa lelah lagi, dan siap untuk menemui keluarga serta saudara di kampung halaman dengan penuh suka cita.

Disini saya akan memberikan beberapa tips untuk kalian, supaya perjalanan mudik menjadi menyenangkan.

1. Olahraga ringan sebelum berangkat

Dengan olahraga ringan dapat membangkitkan stamina tubuh dan ketika berada di perjalanan kita tidak mudah lelah dan mengantuk. Olahraga yang bisa dilakukan yaitu jalan santai, senam, jogging, bila ingin berkunjung ke gym pun tak jadi masalah. Dengan begitu pasti saat di perjalanan badan menjadi segar dan pikiran fresh.

2. Makan cemilan sehat saat di perjalanan

Cemilan sehat juga membantu diri menjadi terasa segar dan menjadi menyenangkan, dibanding kita harus memakan cemilan seperti keripik kentang, singkong, dan keripik lainnya. Bawalah beberapa buah ataupun sayuran segar seperti salad untuk dinikmati bersama. Yakin deh, kalau ngemil seperti ini rasa bosan pasti hilang dan tubuh pasti menjadi tambah sehat. Apalagi kalau buah dan sayurannya dingin, pokoknya dinikmati bersama-sama sambil cerita seru.

3. Bermain tebak-tebakan

Sepertinya terdengar aneh jika permainan ini dimainkan di jaman sekarang, karena sudah milenial. Tapi jangan salah, tebak-tebakan adalah salah satu bentuk permainan yang seru dan asyik karena melibatkan beberapa orang dan juga saling mengobrol. Buat tebak-tebakan yang meleset, unik, berikan pula lelucon yang menggelitik. Lakukanlah selama perjalanan menuju kampung halaman, dibandingkan harus bekutat dengan gadget terus, pasti bosan dan suntuk.

4. Saling mengobrol dengan pemudik lainnya (bila naik travel)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN