Irfan Hanif
Irfan Hanif Keep Learn

Sarjana Ilmu Komunikasi, Fikom Budi Luhur | Terus asah kreativitas | Kembangkan ide-ide menarik | Jadi yang terbaik dan bisa percaya diri | Coba berpikir di luar hal yang biasa.

Selanjutnya

Tutup

Humor

Mati Lampu

26 Juli 2018   21:15 Diperbarui: 26 Juli 2018   21:32 402 0 0

Rumah menjadi gelap gulita ketika mati lampu ya, memang rasa-rasa yang paling nyesek ketika mati lampu malam-malam. Apalagi pas malam minggu, orang-orang pada happy-happy di luar sana eh kita mah dirumah aja nunggu lampu nyala. 

Sembari itu kita pasti merasa bosan banget, harus ngapain mau ini itu nggak bisa karena listrik lagi mati. Telfon PLN udah, dan kata pihak sana: "Sebentar ya mas/mbak, kita sedang ada gangguan kira-kira satu jam lagi nyala kok. harap bersabar". Ketika mendengar orang PLN bicara begitu hati kita langsung seneng karena satu jam lagi mau nyala. 

Tetapi, untuk menghilangkan rasa kebosanan dan ketidakjelasan disaat mati lampu pasti kita memainkan hp. Ya, karena hp adalah salah satu alat penghibur bila sedang mati lampu, tapi khawatirnya jika baterenya lowbatt. 

Nah loh, nggak ada listrik, mau nyolok dimana? terpaksa mesti sabar deh. Hampir setengah jam kita memainkan hp demi menunggu lampu nyala. tetapi dibalik kenyataan, hp kita benar mau lowbatt! kita menjadi panik dan kesal: "Ahh elah! batere mau abis lagi nih! mana listrik belom nyala... Buruan kek nih PLN benerinnya!". Sering kali kita ngeluh seperti itu. Dengan rasa kesal kita menunggu dengan kesabaran yang tak ada batasnya. Cie elah nggak ada batasnya :v. 

Tak lama sudah kita menunggu-nunggu, dan waktu tinggal 15 menit lagi untuk lampu menyala, kata pihak PLN yang sudah ditelfon tadi. Rasa senang muncul karena mau ngecas hp, ngisi air bak mandi, nyuci piring, baju, dll yang membutuhkan listrik! Pasti kan? Ya, saya juga begitu kalau mati lampu. Serba abis semua-mua nya. hehe... Waktu berjalan tinggal 5 menit lagi, tidak terasa. Harap-harap cemas menunggu lampunya menyala. Dan 5...4...3...2...1....................... LOH?!! nggak nyala juga? katanya satu jam? mungkin PLN nya masih benerin listriknya, ya sudah kita tunggu saja dan sabar lagi..... :v

Pasti kita merasa kesal jika seperti itu ya, hp sudah lowbatt, air bak mandi abis, piring kotor belum dicuci, air tinggal sisa-sisa doang. Mau bagaimana lagi, kita tak bisa berbuat apa-apa dan akhirnya berdiam diri lagi menunggu dengan kesabaran lagi. Mungkin beberapa hal yang bisa menyebabkan mati lampu adalah sekring yang korslet ataupun memang benar ada gangguan di kantor PLN cabang. 

Atau juga bisa ada kerusakan di PLN pusatnya. Kalau begini caranya kita pasti tidak bisa happy-happy jika malam minggu. Malam minggu ditemani sebuah lilin dirumah yang gelap dan mengheningkan cipta dimulai.... :v.

Waktu terus berjalan dan hampir setengah jam, tetapi tidak nyala-nyala juga! rasa panas mulai muncul di kepala dan kita merasa kesal sekali. Akhirnya, menelfon PLN lagi dan berkata agak protes: "Mas, ini gimana ya?! udah setengah jam nggak nyala juga?! tadi katanya satu jam lagi nyala, tapi ini udah lewat loh! Mas mas PLN jawab: "Hah? udah saya benerin ini mbak, udah nyala kok. 

Disini ada statusnya udah nyala. Mungkin sekringnya mbak................. (tiba-tiba kita langsung menutup telfonnya dengan agak dibentak) "BRAAAK!! Ah bodo amat lah, kesel gue nggak nyala-nyala. Mau ngomong apa gua juga males nanggepin." Saat itu kita tidak tahu si mas mas PLN ngomong apa, karena sudah ditutup telfonnya oleh kita karena kesal sekali.

Kita pun akhirnya ngedumel sendiri, "Ah elah mau sampe kapan nih buset dah!! btw enak juga kali ya kalo beli sate buat bakar-bakar diluar rumah (teras)". Alhasil kita memutuskan untuk membeli sate, kan lumayan itung-itung kaya tahun baru :D. Sebelum bersiap-siap, kita menyiapkan dulu tempat bakarannya, arang, korek api. Untungnya kalau kita punya, kalau tidak punya ya sudah beli yang sudah matang. Tetapi agar sensasinya lebih nikmat mending sih bakar sendiri yaa... 

Setelah  siap jalan keluar dan membuka pintu kita melihat lampu tetangga sudah pada nyala! "Wah tetangga udah pada nyala tuh lampunya! Oohhh tadi si mas nya mau ingetin gua kali ya kalo sekring gua masih posisi off." Setelah kita melihat sekringnya ternyata benar posisi nya off. 

Dan kita segera menggeser ke posisi on. "Cekrek, Nahh... nyala juga syukurlaaaah ditunggu-tunggu dari tadi. Nggak jadi beli sate deh gua..." namun, ketika kita baru masuk ke rumah hal yang tak diduga terjadi. Terdengar suara: "DORRR!!" "Hah? apa tuh? yah mati lagiiiiii! NOOOOOO!!... Sekringnya malah korslet sekarang kebakar! waaaah ini mah bisa sampe besok kalo kaga dibenerin cepet-cepet!!" Hancur sudah perasaan kita kala itu, rumah kembali gelap dan ditemani sebuah lilin. Yang lebih nyesek lagi, jika dirumah hanya kita sendiri. Orang tua pada kerja, pembantu pulang kampung. Apalagi bagi yang anak tunggal. Mantap sudah kenyesekan dan kesedihan hehehe....

Mari bersabar dirumah dan menghibur diri saat mati lampu!! :D