Mohon tunggu...
Irfan Hanif
Irfan Hanif Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Stay healthy

Berhenti bersikap ragu-ragu dan bimbang, teruslah menatap ke depan demi masa depan yang cemerlang...

Selanjutnya

Tutup

Humor

Sok Sibuk

20 Juli 2018   15:21 Diperbarui: 20 Juli 2018   15:52 455
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Banyak sekali orang yang berlalu lalang kesana kemari demi menjalankan tugas dan kepentingannya. Dan itu memang sudah menjadi kewajiban setiap orang untuk dilakukan. Kalau tidak dilakukan maka orang itu akan di cap sebagai seseorang yang tidak bertanggung jawab penuh terhadap apa yang akan dikerjakannya. Jelas saja kalau banyak orang yang protes bila melihat orang seperti itu, bukannya menjalankan kewajiban tapi malah menjalankan kendaraan. :v. 

Bicara mengenai sok sibuk pernah ada pengalaman di kampus saya. Sewaktu saya kuliah dulu (nama kampusnya dirahasiakan hehe) saya melihat ada sekumpulan mahasiswa yang sedang mengurus acara untuk seminar. Seminar nya sih biasa-biasa saja, hanya mahasiswa dan dosen dari kampus saja yang diundang, bukan dari kampus luar. Karena kalau dari kampus luar pasti akomodasinya akan lebih banyak belum lagi biayanya dan segala macamnya. Bakal super sibuk dan repot lagi pastinya. Jadi pada saat seminar itu saya melihat banyak mahasiswa yang berlalu lalang yang ditugaskan untuk menjadi pengurus dalam acara itu, termasuk panitia dan segenap pengurus lainnya. 

Para mahasiswa tersebut berpenampilan rapi sekali layaknya orang yang ingin melamar kerja di suatu perusahaan. Mereka berpakaian rapi kemeja putih yang dimasukkan lalu memakai celana hitam disertai dengan sepatu pantofel hitam yang mengkilat layaknya habis di semir. Dan ada pula yang memakai dasi (rapi banget kan), mungkin pakai parfum yang banyak supaya wanginya menyengat (sekali semprot langsung habis satu botol :v). Mereka yang ditugaskan itu saling berbincang-bincang satu sama lain mengenai perihal acara seminar tersebut. Ada yang berbincang masalah akomodasinya, kelancaran acaranya, sambutan-sambutan dari panitianya, tujuan diadakannya seminar tersebut, selain itu yang paling penting pastinya sambutan dari dekan dan juga kaprodi fakultas. Mungkin rektor juga supaya lebih sah acaranya. 

Dari perihal itu mereka saling berbincang tiada henti (yang saya lihat sih). Lama kelamaan saya menjadi agak bosan melihatnya, ada yang lalu lalang kesana kemari tapi seperti nggak jelas mau ngapain. mondar-mandir kesana kemari, kirain mau ngambil barang atau apa nggak taunya malah berdiri doang diem. Sesudahnya, ada yang duduk main handphone, ngobrol-ngobrol biasa, dan macem-macem lah... Dalam hati saya pun berkata: 

"Ini anak pada ngapain sih, sok sibuk bener yak. Mondar-mandir kayak nggak ada tujuan mau ngapain. Pakaiannya rapi banget lagi, ati ati nanti kotor tuh baju :v"

Saya tidak berani untuk bicara di depan orangnya langsung, nanti yang ada malah kena semprot dan diomelin habis-habisan. Alhasil ya saya hanya melihat saja mereka lalu lalang dan membahas tentang acara seminarnya. Kala itu saya sedang istirahat menunggu waktu kuliah berikutnya. Setelah melihat mereka dengan gayanya yang sok sibuk (seperti pengusaha di suatu perusahaan besar, amin deeh..) saya pun langsung pergi meninggalkan lokasi dan berjalan menuju kelas. Sembari menuju kelas saya membawa snack cemilan dan tak lama terlihat lagi kumpulan mahasiswa yang memakai pakaian rapi itu dan berkata dalam hati: 

"Lah lah lah.... nih bocah ketinggalan apa gimana ya? Acaranya udah mau mulai dia masih pada disini? Mana wangi-wangi banget lagi. Gua jamin pakai parfumnya satu botol tuh, terus di usap-usap ke leher sama muka wkwk..."

Disamping itu saya pun hanya tersenyum melihat mereka semua, tampangnya memang pas sih menjadi calon direktur di perusahaan ternama (aminnn aminnn....). Setelah saya terhenti sejenak melihat mereka saya pun melanjutkan berjalan ke kelas. 

Dengan demikian, kesimpulannya sok sibuklah kalian dengan urusan kalian. Tapi jangan sok sibuk kalau nggak ada yang harus dilakukan, lebih baik diam, merenung, dan gembira bersama biar sok sibuk :v.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun