Mohon tunggu...
Little Hello
Little Hello Mohon Tunggu... Akuntan - Selalu dalam proses belajar

Stay Positive, Work Hard and Make it Happen

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

28 Mei 2018   15:18 Diperbarui: 30 Mei 2018   17:23 972 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(sumber: tribunnews.com)

Mungkin Anda semua sudah mengetahui bahwa es batu memiliki manfaat yang sangat banyak bagi wajah, terutama bagi Anda yang memiliki kulit berminyak. Mengoles es batu pada wajah dapat menjadikan kulit lebih halus, membuat make up lebih tahan lama, mencegah proses penuaan diri dan mencerahkan kulit wajah.

Namun apabila Anda membuat es batu tersebut dengan bahan-bahan yang baik untuk kulit, maka Anda akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Perawatan kulit di rumah ini dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang indah dengan memperbaiki kulit Anda. Metode ini dapat membantu Anda untuk mengecilkan pori-pori, menghilangkan bintik-bintik gelap, anti penuaan, memperbaiki kulit kering dan kulit kusam.

1. Aloevera

Es batu dapat meningkatkan sirkulasi darah di wajah sehingga dapat membuat kulit Anda menjadi cerah alami dan mampu mengecilkan pori-pori.  Aloevera memiliki anti bakteri dan anti inflamantory sehingga mampu mengurangi jerawat dan menstimulasi penumbuhan sel baru dimana ini bisa mempercepat proses penyembuhan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat.

Cara penggunaan:

Sediakan lendir aloevera dan setengah gelas air mawar, kemudian kedua bahan tersebut diblender. Kemudian gel aloevera tersebut dibekukan menjadi es batu.

Ambil satu es batu aloevera kemudian oleskan pada wajah secara lembut. Oleskan secara melingkar ke wajah sekitar 2-3 menit. Gunakan es batu aloevera secara rutin. Bagi Anda yang memiliki kulit kering atau sensitif, Anda dapat masukkan es batu aloevera tersebut kedalam kain bersih kemudian oleskan pada wajah.

2. Tepung Beras

Tepung beras merupakan bahan yang baik untuk digunakan sebagai scrub wajah, dimana ia mampu mengangkat sel kulit mati dari kulit kita. Tepung beras dapat menyerap semua sebum atau lemak di wajah dan membuat kulit menjadi lebih bersih, lembut dan segar.  Asam amino dan vitamin yang ada dalam tepung beras bertindak sebagai zat pembersih, ia mampu mengobati noda-noda, garis halus dan jerawat. Ini juga membantu mempertahankan elastisitas dan kekencangan kulit sehingga membuat kulit terlihat lebih segar.

Tepung beras juga dapat membantu Anda menghilangkan noda kecoklatan, dan mempertahankan kembali warna kulit asli Anda. Tepung beras mampu mengurangi bintik-bintik gelap yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan membuat kulit sehat, segar dan sempurna.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan